• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah yang Dirasakan oleh Agan-Sista yang Gak Doyan Makan Daging

frontalbabyAvatar border
TS
frontalbaby 
Inilah yang Dirasakan oleh Agan-Sista yang Gak Doyan Makan Daging
HOT THREAD #4

Halooo agan-sista sejagad Kaskus
emoticon-Kiss

Ketemu lagi di thread-nya frontalbaby emoticon-Kiss (S)Ini adalah thread keempat ane. Dijamin no repost karena sumbernya dari pemikiran, pengamatan, dan pengalaman pribadi ane.

Memasuki Idul Qurban begini banyak yang melaksanakan ibadah qurban. Ada yang qurban sapi, domba, kambing, atau unta. Yang kebagian daging qurban pastinya bahagia karena bisa dapat jatah daging gratis. emoticon-Smilie Yang berbagi daging qurban juga gak kalah bahagia karena diberi kemampuan untuk beribadah qurban dan ikut senang melihat para penerima daging qurban sumringah bisa makan daging.

Meskipun daging merah (sapi, domba, kambing, dll) adalah salah satu sumber protein favorit umat manusia, bukan berarti semua manusia doyan makan daging merah. Ada aja sebagian orang yang gak suka mengonsumsi daging merah. Termasuk ane emoticon-Big Grin Karena selera makan ane yang berbeda itulah, ada banyak pengalaman unik mengenai respon orang-orang terhadap ketidaksukaan ane pada daging merah. Melalui thread ini, ane ingin berbagi pengalaman & pengamatan tentang orang yang gak doyan makan daging merah. Yang ane bahas di sini adalah orang yang GAK DOYAN DAGING MERAH karena selera yah, bukan GAK MAKAN DAGING MERAH karena alasan spiritual atau kesehatan.

Spoiler for Daging? Oh NO!:

Emang apa aja tuh yang dirasakan orang-orang yang gak doyan makan daging?

Cekidot penelusuran ane, gan-sist
emoticon-cystg

1. Dikira Diet
Spoiler for Are you on a diet?:

Daging merah termasuk makanan yang sering dijauhi oleh para pengidap penyakit tertentu atau yang sedang ingin menurunkan berat badan. Karenanya, ketika agan-sista menolak menu makanan berbahan daging merah, pasti ada aja nih yang mengira agan-sista sedang diet. emoticon-Big GrinPadahal mah yah emang gak doyan ajah emoticon-Ngakak (S)

2. Harus Pilih-pilih Makanan
Spoiler for Daging muluu, hoekss:

Ketika agan-sista datang ke pesta pernikahan, syukuran, meeting, dll, pasti ada aja nih menu makanan berbahan daging merah. Kalo prasmanan sih gampang yah, tinggal dilewat aja emoticon-Ngakak (S)Nah kalo makanannya udah disajikan dalam kotak, jadi harus menyingkirkan daging merah itu. emoticon-Berduka (S) Beruntung kalo ada temen yang doyan daging merah, dihibahkan aja deh. emoticon-Big Grin Dia seneng, kitanya juga seneng.

3. Tersiksa saat Keluarga Memasak Daging di Rumah
Spoiler for Bau daging!:

Buat yang gak doyan daging merah dan baunya, udara di sekitar dapur tempat memasak daging itu amat menyiksa! emoticon-Berduka (S)Apalagi daging domba & kambing, duh baunya emoticon-Takut (S) Ane pribadi sering mengevakuasi diri ke kamar kalo emak ane lagi masak daging kambing di dapur. Apalagi di keluarga ane ada yang mengidap tekanan darah rendah, jadi harus siap-siap aja dah bakalan sering ngungsi ke kamar. emoticon-Ngakak (S)

4. Di-bully
Spoiler for Si anu mah makannya beda coy!:

"Seriusan lo gak doyan makan daging sapi? Ah, lo gak bisa ngerasain surga dunia dong!" Buat yang gak doyan makan daging merah, pasti udah sering banget denger bully-an terkait selera makannya. Bahkan, suka ada juga temen jahil yang sengaja nyodor-nyodorin makanan berbahan daging biar kita 'tersiksa' emoticon-NohopePokoknya punya selera makan yang beda dengan kebanyakan orang itu bikin kita sering diomongin, digosipin, dikepoin. Plis yah, gak doyan makan daging itu bukan dosa dan gak ngerugiin orang lain juga kan? emoticon-Mad

5. Dituding Pengikut Aliran Sesat
Spoiler for Situ pengikut aliran sesat ya?:

Memang ada beberapa kepercayaan di Nusantara yang mewajibkan penganutnya untuk tidak mengonsumi daging merah. Namun, ada juga aliran-aliran sesat yang mengharuskan seseorang menjauhi daging demi mencapai tujuan tertentu. Misalnya, biar cepet dapet jodoh, biar punya harta yang banyak, biar punya ilmu kesaktian ini-itulah, dll. Nah, saat mengetahui agan-sista gak doyan daging merah, bukan gak mungkin orang-orang bakalan gosipin kalian aneh-aneh terkait aliran sesat.

emoticon-rainbowemoticon-rainbow emoticon-rainbow emoticon-rainbow emoticon-rainbow

Itulah beberapa hal yang biasanya dialami oleh agan-sista yang gak doyan daging merah di tengah masyarakat. Siapa aja nih yang gak doyan daging merah kek ane? emoticon-Big Grin Pengalamannya sama kek yang ane bahas di thread gak? Komen dongs. emoticon-Embarrassment

Segitu dulu deh thread ane. Terima kasih untuk agan-sista yang udah menyempatkan baca, rate, dan komen thread ane. Cendolnya juga boleh bagi-bagi buat ane, gan-sist emoticon-Cendol (S)

emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S) See you on my next thread, gan-sist emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)

O iya, selamat Hari Raya Idul Adha buat agan-sista yang merayakan emoticon-Kiss (S)
emoticon-Maaf Aganwati
Diubah oleh frontalbaby 12-09-2017 13:10
nona212
nona212 memberi reputasi
1
20.7K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.