Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dr.solusiAvatar border
TS
dr.solusi
Menang Banding, Dahlan Iskan Bebas Tuduhan Korupsi Aset BUMD
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan dinyatakan tak bersalah dalam kasus korupsi pelepasan aset Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Jawa Timur, PT Panca Wira Usaha. Dahlan dibebaskan Pengadilan Tinggi Surabaya dalam sidang banding.

Sebelumnya dalam pengadilan tingkat pertama, Dahlan divonis bersalah dan dijatuhi hukuman dua tahun tahanan kota dan denda Rp100 juta pada 21 April lalu.

"Sudah diputus oleh Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Surabaya pada pekan lalu menjelang Idul Adha," kata Juru Bicara Pengadilan Tinggi Surabaya Untung Widarto kemarin di Surabaya seperti dilansir dari Antara.

Dalam perkara ini, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menilai Dahlan Iskan, yang menjabat Direktur Utama PT Panca Wira Usaha pada kurun waktu 2000 - 2010, telah menabrak aturan saat menjual aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Kediri dan Tulungagung. Akibatnya negara dirugikan miliaran rupiah.

Untung mengatakan, dengan keputusan di sidang banding ini, Dahlan dinyatakan tidak bersalah dan bebas. Saat ini, Pengadilan Tinggi Surabaya sedang merapikan berkas putusan perkara tersebut untuk diteruskan ke Pengadilan Negeri Surabaya.

"Yang jelas putusannya sudah turun, sekarang tinggal proses administrasinya saja," ucapnya.

Sementara itu Kuasa hukum Dahlan, Pieter Talaway, mengatakan pihaknya belum dapat menyikapi putusan itu. Dia menuturkan, langkah hukum selanjutnya akan ditentukan setelah menerima salinan putusan dari Pengadilan Negeri Surabaya.

"Saya belum bisa berkomentar karena belum menerima putusannya secara resmi. Nanti, kalau sudah terima dari Pengadilan Negeri Surabaya, baru saya berkomentar," kata Pieter saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Rabu (6/9).

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...psi-aset-bumd/

0
3.2K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.