Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

quen.tarantinoAvatar border
TS
quen.tarantino
Kontroversi Aplikasi Poligami, Wadah Para Suami Cari Jodoh Lagi?



TEMPO.CO, Jakarta - Satu artikel tentang poligami di laman magdelene.co mendadak viral. Dibandingkan dengan tulisan lain pada web tersebut, artikel berjudul Dua Hari Menjajal Aplikasi Poligami dan Ini yang Saya Temukan, ini mendapatkan hits cukup tinggi, yaitu 102999 hits, dan mendapat sekitar 40 an komentar. 

Isinya tentang pengalaman penulis saat mencoba sebuah aplikasi poligami.  Elma Adisya, sang penulis ketika dihubungi TEMPO.CO Senin 4 September 2017, menyebutkan tadinya hanya iseng  saja daftar di aplikasi tersebut. “Setelah jadi anggota, Hmmm. Aku lihat aplikasi ini,  malah jadi semakin membuat laki laki beristri gampang nikah lagi tanpa ijin atau sepengetahuan istri,  dan malah jatohnya mereka ini sebenernya selingkuh pake aplikasi ini,” katanya yang baru magang jadi reporter sekitar satu bulan-an ini. 

Temuan apa yang diperolehnya saat menjadi anggota aplikasi itu? “Saya kaget anggotanya kebanyakan laki-laki. Di hari pertama saya daftar, akun prianya  600 sementara wanita 114 orang. DI hari kedua jumlahnya meningkat. Pria jadi 1500 dan wanita 121,” katanya juga seperti yang ditulis di artikel tersebut.

Lucunya, adalah saat pertama kali dia menggunakan akun pria, sama sekali tidak ada tanggapan. Tapi, ketika daftar dengan akun perempuan, bermodal kutipan religius dan foto asal, dalam 20 menit ada 20 orang yang berkunjung ke akunnya dan tiba-tiba sudah banyak punya teman. “Rupanya ‘pertemanan’ tidak memerlukan persetujuan dari pemilik akun,” tulisnya.

Elma mengaku kaget, karena sebelumnya dia telah mencoba beberapa aplikasi kencan daring seperti OK Cupid dan Tinder, tapi baru kali ini kotak pesannya dipenuhi notifikasi. “Mereka adalah para ikhwan yang ngebet untuk mencari madu bagi istrinya. Beberapa adalah para suami yang jujur mengakui bahwa mereka ada di situ tanpa sepengetahuan istri mereka,” tulisnya lagi.

Beberapa petualangannya di akun tersebut dibeberkan gamblang. Salah satunya perkenalannya dengan seorang bernama “Tono” yang langsung meminta fotonya.  Elma menolak dengan menjawab : “Enggak boleh atuh, akhi, kan enggak boleh liatin muka, selfie. Tapi Insha Allah saya enggak kekurangan apa-apa mukanya...masih ada hidung sama mulut sama mata.” Ternyata tak mempan. Kemudian dia beralih ke pria yang disebut“Pak Kumis”.

Pak Kumis ini sudah menikah hampir 23 tahun dan memiliki anak berusia 22 tahun yang sedang kuliah. Bapak ini ingin mencari istri kedua karena katanya istri yang sekarang tidak seperti dulu lagi di tempat tidur, sementara katanya dia masih “kuat seperti dahulu kala”. Apakah sang istri tahu Pak Kumis berniat poligami? “Ya tidak tahu lah. Saya kan masih menjaga perasaan istri saya.” 

Ada juga yang menulis pesan begini : “Mbak siap dipoligami dengan nikah siri dan dirahasiakan?” Elma hanya tertawa miris.

Geram, geli bergantian dirasakan Elma saat menjelajah aplikasi poligamitersebut. “Saya jadi tidak yakin semua perempuan ini memang berniat dimadu atau mencari ‘imam’, mungkin banyak dari mereka hanya iseng seperti saya,” katanya.

Elma pun  menghapus akunnya pada malam kedua menjadi anggota. “Mual,” Katanya.

Mual juga sepertinya dialami para komentator artikel tersebut, hampir semuanya mencibir. Di antaranya: Melissa yang menulis : Syahwat berkedok agama. Poligami bukan sesuai anjuran Nabi u/ menikahi janda2 tua & tdk mampu, tapi krn urusan ranjang. Meh! 

Tapi ada juga yang berkomentar agak lain: mana sich yg lebih baik poligami sbg pelampiasan nafsu, atau selingkuh sebagai pelampiasan nafsu atau pada pergi ke lokalisasi sbg pelampiasan nafsu atau pergaulan bebas sbg pelampiasan nafsu..... wech..wech..logika terbolak-balik atau komen pada baper nich.


https://m.tempo.co/read/news/2017/09...ari-jodoh-lagi


Syahwat berkedok



tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
24.5K
199
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.