Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

poseedAvatar border
TS
poseed
Ini Tanda Jika Tubuh Perlu Beristirahat Sejenak Dari Pekerjaan
Tekanan di dunia kerja dan lingkungan terkadang membuat seseorang mampu bekerja dengan keras. Adakalanya tubuh dapat bertahan dari serangkaian kerja keras tersebut, seringkali tubuh memberikan sinyal-sinyal yang sayangnya mungkin diabaikan begitu saja oleh gansis. Umumnya begitu Agan dan Sista menyadari bahwa tubuh terasa berat dan sakit berkepanjangan, barulah menyadari bahwa hal tersebut disebabkan oleh kerja berlebihan. Bagaimana caranya agar kita menyadari bahwa tubuh kita memerlukan istirahat? Berikut tanda-tandanya.

1. Pekerjaan mulai mempengaruhi kehidupan pribadi

Ini Tanda Jika Tubuh Perlu Beristirahat Sejenak Dari Pekerjaan

Jika Agan dan Sista kerja berlebihan, otomatis akan mempengaruhi berbagai aspek dalam kehidupan pribadi gansis, seperti hubungan keluarga, hubungan cinta, hubungan pertemanan, dan yang lainnya. Bagaimana bisa melakukan hal tersebut jika pergi kerja di pagi hari dan pulang setelah larut malam. Satu hal yang pasti, Agan dan Sista tidak akan memiliki waktu yang cukup untuk bercengkerama bersama keluarga, apalagi pergi bersenang-senang dengan teman.

2. Kebutuhan dasar tidak terpenuhi

Ini Tanda Jika Tubuh Perlu Beristirahat Sejenak Dari Pekerjaan

Boro-boro nonton film, mencari waktu untuk makan saja susah. Jangan sampai hal tersebut terjadi pada Agan dan Sista. Sebagaimana pentingnya suatu pekerjaan, tidak baik jika gansis tidak memiliki waktu untuk makan atau melakukan kegiatan rileksasi.

3. Memikirkan pekerjaan sebelum dan saat bangun tidur

Ini Tanda Jika Tubuh Perlu Beristirahat Sejenak Dari Pekerjaan

Pernahkah kejadian ini menimpa Agan dan Sista? Tidak henti-hentinya memikirkan pekerjaan atau masalah yang terjadi dalam pekerjaan. Jika hal tersebut pernah terjadi pada gansis, itu tandanya pekerjaan telah menguasai hidup gansis. Parahnya lagi, terkadang Agan dan Sista akan mendapati diri terbangun di tengah malah gara-gara memikirkan pekerjaan.

4. Kurang tidur

Ini Tanda Jika Tubuh Perlu Beristirahat Sejenak Dari Pekerjaan

Karena otak yang terus menerus memikirkan pekerjaan, bahkan di saat tidur, Agan dan Sista juga tidak merasa tenang. Saat bangun, badan pun tidak terasa segar. Kebalikannya, malah terasa letih. Lebih parah lagi jika pekerjaan yang berlebihan tersebut membuat Agan dan Sista tidak dapat tidur, atau waktu tidur berkurang.

5. Tidak bisa fokus

Ini Tanda Jika Tubuh Perlu Beristirahat Sejenak Dari Pekerjaan

Kurang tidur berkali-kai otomatis akan membuat Agan dan Sista tidak bisa fokus dan konsentrasi. Gansis akan mulai sering melupakan sesuatu, terlambat masuk kantor, atau bahkan mengalami kesulitan untuk berpikir.

Jika Agan dan Sista menyadari tanda-tanda tersebut menghampiri, yakinkan diri untuk mengambil waktu beristirahat atau mengambil cuti. Gunakan waktu tersebut untuk benar-benar beristirahat dan tidak berhubungan dengan pekerjaan. Kalau bisa dan perlu, matikan alat komunikasi atau e-mail. Beri waktu bagi tubuh untuk beristirahat dan menenangkan diri. Last but not least, janganlah melakukan kerja yang berlebihan tanpa memperhatikan kesehatan tubuh. Bagaimanapun, lebih baik mencegah sakit menghampiri tubuh Agan dan Sista daripada mengobati setelahnya.



Spoiler for Jangan Lupa Baca dan Rate Thread Ane Lainnya:
0
2.9K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.