Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jurnal3Avatar border
TS
jurnal3
Khofifah-Herman lolos, tim KarSa rapatkan barisan
Pasca KPU pusat resmi umumkan cagub nomor 4

SURABAYA, JURNAL3.com - Tim pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) langsung merapatkan barisan usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Khofifah-Herman sebagai kontestan Pilgub Jatim 2013.

Keputusan KPU RI itu dituangkan dalam putusan KPU Nomor 41 menggantikan Keputusan KPU Jatim Nomor 18/Kpts/KPU-Prov-014/2013 tentang Penetapan Pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dalam Pilkada Jatim 2013.

Sumber Jurnal3 di kalangan Partai Demokrat Jatim, mengatakan, usai mengetahui pasangan Khofifah-Herman lolos, sejumlah ring 1 di lingkaran dekat Pakde Karwo langsung menggelar pertemuan mendadak untuk membicarakan skenario pemenangan pasangan cagub incumbent ini.

Soekarwo, dipastikan tidak terlibat dalam pembahasan itu karena ia mendampingi Presiden SBY melakukan safari Ramadhan di Kabupaten Bondowoso, dan baru siang nanti kembali ke Surabaya.

“Yang pasti lebih berkeringat kalau Khofifah akhirnya ikut gini. Tapi kita tetap optimistis menang. Ya mau bagaimana lagi. Semoga kemenangan KarSa nanti lebih bermakna,” ujar ring 1 Pakde Karwo tersebut.

Untuk diketahui, penetapan tersebut dihasilkan dalam rapat pleno KPU RI di Gedung KPU Pusat, Jakarta, Rabu malam (31/07/2013) sebagai tindak lanjut putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

“Meninjau ulang atau membatalkan keputusan KPU Jatim Nomor 18/Kpts/KPU-Prov-014/2013 tentang Penetapan Pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dalam Pilkada Jatim 2013, dan mengganti dengan keputusan KPU Nomor 41 yang isinya menetapkan pasangan Khofifah-Herman sebagai peserta pilkada,” ujar Ketua KPU RI Husni Kamil Manik, di Jakarta.

Untuk penetapan nomor urut 4,ditetapkan melalui SK Nomor 42 Tahun 2013.@andre Source

=======================================================
main yang sehat *berkeringat* yah emoticon-Ngakak
0
2.8K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.