Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fadw.crtvAvatar border
TS
fadw.crtv
Teknologi Pertama Melindungi Bangunan Dari Gempa Dengan Udara
Sekelompok peneliti dari Lembaga Penelitian Pencegahan Bencana dan beberapa perusahaan swasta di Jepang, tengah mengembangkan teknologi untuk melindungi bangunan dari gempa, Gan.

Negara yang sering jadi langganan gempa ini memang sudah terkenal dengan bangunan yang tahan gempanya. Namun mereka selalu berinovasi untuk menciptakan sesuatu sampai batas keamanan tertinggi.

Seperti teknologi yang baru diteliti ini misalnya, dengan kekuatan udara mereka mencoba melindungi bangunan-bangunan dari gempa. Bagaimana caranya, Gan? emoticon-Bingung (S) Percaya tidak percaya, mereka menggunakan udara untuk menganggkat bangunan itu.


Memang terkesan tidak masuk diakal ya, Gan. Dengan alat ini, mereka berencana untuk bisa mengapungkan bangunan dengan berat 500 ton sampai 1000 ton dengan celah 6/100 milimeter.
Spoiler for penampakan:

Jadi, Gan, kalau terjadi gempa, maka alat ini akan menyemburkan udara sebanyak 800 liter udara per menit di setiap bagian yang kekuatannya bisa mengangkat gedung dengan berat total 500-1000 ton, sehingga bangunan itu tidak akan goyang dangdut karena getaran gempa.
Spoiler for penampakan:

Teknologi konvesional yang sudah ada di sana nih gan, seperti “isolasi dasar” yang menggunakan karet dan timah diantara bangunan dan tanah, serta “peredam” yang menekan getaran dengan hidrolik.
Spoiler for penampakan:

Semoga saja pengembangan teknologi seperti ini bisa bermanfaat ke depannya, walau memang sedikit tidak masuk akal karena gedung diangkat dengan udara.
Spoiler for penampakan:

Dan harapan terakhir dari TS, semoga teknologi ini bisa menyelamatkan orang-orang dari bencana gempa dan para peserta benteng Takeshi di rumah gempa. emoticon-Ngakak (S)


Sumber: NHK News
videonya: Video

3/9/2017
0
15.5K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.