Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fitriasarinaAvatar border
TS
fitriasarina
Muhammadiyah: Batalkan Aksi Rohingya di Candi Borobudur
Spoiler for pernyataan yang mendamaikan:


Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, mengimbau elemen organisasi masyarakat Islam yang berencana menggelar aksi di Candi Borobudur, agar membatalkan rencana itu. Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak meminta agar semua pihak memikirkan ukhuwah Islamiyah atau persaudaraan Islam yang sudah terbangun selama ini.

"Ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah basariyah (persaudaraan kemanusiaan) yang ingin ditunjukkan jangan sampai salah langkah yang kemudian justru menyudutkan Islam itu sendiri. Bagi saya demonstrasi di Borobudur justru akan berujung pada ‘pengerdilan’ Islam itu sendiri, mendapat perhatian pasti, tapi Islam Indonesia dianggap kerdil," ujar Dahnil, dalam siaran persnya, Senin, 4 September 2017

Dahnil mengkhawatirkan, dalam aksi yang sebenarnya solidaritas untuk Rohingya, malah disusupi penumpang gelap. Maka umat Islam yang akan dirugikan.

"Maka perkenankan dengan rendah hati demi marwah Islam dan Indonesia, saya mengajak agar saudara-saudara saya sekalian aktivis Islam Jawa Tengah yang berasal dari berbagai komponen, laskar-Laskar dan lain sebagainya, membatalkan demonstrasi di Borobudur," jelas Dahnil.

Dia yakin, rencana aksi itu sebagai semangat dalam membangun solidaritas terhadap Rohingya. Namun perlu nalar yang sehat.

"Mari tunjukkan ukhuwah basariyah kepada saudara-saudara kita di Rakhine dengan cara mendorong bantuan kemanusiaan dan melakukan desakan yang terukur terhadap negara-negara di dunia agar memberikan political pressure kepada pemerintah Myanmar," kata dia.
sumur
Ajakan yang damai dari Muhammadiyah
Muhammadiyah dan NU harus bahu-membahu menjaga perdamaian dan toleransi umat beragama di Indonesia
Menjaga bangsa dari golongan-golongan yang ingin merusak negara
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
4.3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.