GunturhsAvatar border
TS
Gunturhs
HATI-HATI BELI KAMERA
Agan-agan, hati-hati kalo mau beli kamera atau barang elektronik lainnya di toko kamera “TOKO SMART” lt 4 di ITC Cempaka Mas-Cempaka Putih Jakarta Timur
(nih ane cantumin kartu namanya).
Berbagi Pengalaman dan mau share apa yg sudah terjadi ama ane.
Bener emang istilah kalimat ini, Penjual itu ada yang membantu memberikan solusi bagi pembelinya dan ada penjual yg “menyesatkan”.
Nah penjual yang menyesatkan ini yang berbahaya gan, ingin meraih keuntungan sebesar mungkin dengan menyesatkan bahkan menipu pembelinya.
Gw kebagian apesnya ketemu penjual yang menyesatkan, gw yakin penjual kaya begini ngga akan bertahan lama, karena sekali black list akan selamanya black list apalagi kalo udah di share di media social seperti KASKUS begini, hidup KASKUS..terimakasih KASKUS…
Gw emang udah berniat mau beli Kamera Canon EOS DSLR 600D kamera DSLR pertama yang akan gw beli, memang Canon 600D ini udah gw incer lama dan gw cari tau dulu spec dan segala halnya termasuk harga.
tanya-tanya ke temen yg udah pengalaman di photography dan searching-searching di embah google dan threat di KASKUS.
Udah beberapa toko elektronik yg udah gw datengin utk lihat phisik camera secara langsung dan bandingin harga, waktu itu niat mau ke pasar baru sekalian karena rumah lumayan jauh daerah Depok ya sudah lah mutusin beli dimana aja yang pentingkan harga dan specifikasinya udah gw pegang. Nah hari Senin, 05 Mei 2014 sampe dah nih gan ane di ITC Cempaka Mas-Cempaka Putih Jakarta, waktu itu emang sekalian jalan aja ngga berniat beli kamera.
Banyak juga yang jual elektronik di Cempaka Mas termasuk kamera, ya udah gw mampir ke salah satu Toko kamera di lt 4 (Toko Smart).
Ane langsung tanya kamera DSLR Canon 600D, karena ane udah cari tahu sebelumnya, harga masuk gan, ngobrol kesono-kesini ama tuh penjual, terus ane di tawarin kamera Canon Kiss X50 nih kamera dari Jepang langsung. Katanya si ngkoh ini jauh kebih bagus daripada Canon 600D dengan harga lebih mahal sedikit dari 600D,
Karena ane juga masih awam soal kamera DSLR baru pertama beli kamera DSLR kaya gini gan dan gencarnya dia nawarin Kiss X50, dia bertiga tuh nawarin ane dan akhirnya ane galau juga pilih mana.
Ane penasaran mau searching dulu di internet nih pake HP ane, apesnya Batere HP ane lowbat ane ga bisa buka internet dan telpon temen-temen.
Akhirnya ane putusin beli Canon Kiss X50 itu meski harga lebih mahal dari 600D, dia jual Rp 5.600.000,-
Sampe di rumah ane searching cari tau Canon Kiss X50 itu, ane baru tahu kalo Kiss X50 itu sama dengan Canon 1100D versi eropa dan Indonesianya.
harga lebih murah dan kwalitas di bawah Canon 600D, ane langsung telepon besoknya tuh Toko Smart, ane mau tuker ganti atau balikin, tapi udah ngga bisa gan karena terkait dengan kartu Garansi dan prosedur toko katanya si ngkoh penjual itu.
Pelajarannya yang dapat di ambil adalah:
Untuk pembeli, kalo mau beli sesuatu BARANG APAPUN, tetap focus dengan tujuan awal apa yang kita mau beli tersebut jangan mudah terpancing oleh rayuan yang “menyesatkan” penjual yang ingin meraup keuntungan besar tanpa memperhatikan kerugian konsumen.
Untuk penjual, ingat media social saat ini sudah semakin banyak dan iklan berantai dari mulut ke mulut mudah tersebar kemana-mana, apabila penjual melakukan hal baik kepada pembeli atau melakukan hal yang menyesatkan kepada pembelinya saat ini akan mudah dan cepat di ketahui masyarat dan konsumen dan siap-siap toko Anda tidak akan di kunjungi konsumen lagi.
Selamat belajar gan dari kesalahan ane, semoga bermanfaat.


Terimakasih,

Salam sukses

0
27.2K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Photography
PhotographyKASKUS Official
14.2KThread4.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.