Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

liputanbanuaAvatar border
TS
liputanbanua
Asrena Kapolri Studi Kelayakan Tipologi Polda Kalsel Menjadi Tipe A
Peningkatan tipologi kepolisian daerah (Polda) di tubuh Polri terus berlangsung, seiring dengan semakin meningkatkan dinamika masyarakat. Sejumlah Polda di Indonesia naik kelas, dari tipe B ke A. Salah satunya, Polda Kalimantan Selatan yang rencananya akan menyandang tipe A.

Jelang kenaikan status tersebut, Polda Kalimantan Selatan terlebih dulu menerima kunjungan Bapak Asrena Kapolri Irjen Pol Drs. Bambang Sunarwibowo SH, M.Hum dan Karo Lemtala Brigjen Pol Drs. Syamsul Sidik MH. beserta team dalam rangka Studi Kelayakan Peningkatan Tipologi Polda Kalsel menjadi tipe A , bertempat di Aula Bhayangkari Matilda Batyaleri Mapolda Kalsel¸ Senin (4/9/2017) pukul 09.00 wita.

Kedatangan Bapak Asrena Kapolri Irjen Pol Drs. Bambang Sunarwibowo SH, M.Hum dan Karo Lemtala Brigjen Pol Drs. Syamsul Sidik MH. beserta team disambut langsung Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana beserta para Jajaran Polda Kalimantan Selatan.

Asrena Kapolri Irjen Pol Drs. Bambang Sunarwibowo SH, M.Hum dan Karo Lemtala Brigjen Pol Drs. Syamsul Sidik MH. menyampaikan bahwa study kelayakan ini merupakan salah satu persyaratan dalam peningkatan status satuan kewilayahan sebagaimana diatur dalam Peraturan Kapolri nomor 7 tahun 2014 tentang Pembentukan dan Peningkatan Status Satuan Kewilayahan. “Laporan hasil study kelayakan nantinya akan dilampirkan pada usulan Polda ke Mabes Polri untuk ditindak lanjuti Mabes Polri.

Untuk itu diharapkan kerjasama yang baik dari Kapolda Kalimantan Selatan dan seluruh jajaran untuk dapat membatu team, baik data yang akurat maupun sarana dan prasarana yang dibutuhkan demi kelancaran pelaksanaannya,” tegas Asrena Kapolri Irjen Pol Drs. Bambang Sunarwibowo SH, M.Hum. Beliau menjelaskan, Polda Kalimantan Selatan merupakan salah satu Polda yang diusulkan tipologinya, termasuk pejabatnya.

Pada kesempatan itu Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana memerintahkan kepada seluruh perwira untuk mendukung sepenuhnya serta memberikan data yang dibutuhkan oleh tim. “Ini adalah suatu kehormatan yang patut dibanggakan karena Polda Kalimantan Selatan menjadi salah satu pilihan untuk dinaikkan tipologinya,” ungkap Kapolda Kalimantan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Kenaikan status menjadi tipe A merupakan momentum yang bersejarah dan akan membawa konsekuensi sangat penting bagi Polda Kalimantan Selatan.

Selanjutnya kenaikan status itu juga berdampak terhadap struktur yang ada serta penambahan personil, peningkatan anggaran dan lainnya yang secara bertahap disesuaikan dengan kemampuan negara.

“Ini bukan hanya kebanggaan Polda Kalimantan Selatan tapi juga bagi masyarakat tentunya, dan bagaimana pun peran dan tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat kian terasa, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab polisi menjaga Kamtibmas,” tegas Kapolda Kalimantan Selatan dalam sambutannya. Asrena Kapolri Studi Kelayakan Tipologi Polda Kalsel Menjadi Tipe A
0
2.2K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.