Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sHiiteLAvatar border
TS
sHiiteL
Subhanallah.. Di Tanah Suci, Menag Lukman Panjatkan Doa Khusus untuk Warga Rohingya
Subhanallah.. Di Tanah Suci, Menag Lukman Panjatkan Doa Khusus untuk Warga Rohingya

MAKKAH - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak seluruh jamaah dan petugas haji di Tanah Suci untuk memanfaatkan waktu dan tempat yang mulia dengan membaca doa bersama demi keselamatan warga Rohingya.

"Ada yang meminta melakukan kecaman, hujatan dan kutukan, tapi kita sebaiknya gunakan manfaat dan waktu yan baik di Tanah Suci untuk mendoakan saudara kita agar penderitaanya berakhir," ujar Menag Lukman yang baru saja menyelesaikan ibadah haji, Minggu (3/9/2017).

Pembacaan doa dilakukan oleh para naib Amirul Hajj, pejabat Kementerian Agama, para petugas haji dan juga jamaah di kantor Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) daerah kerja Makkah, Arab Saudi.

Menag mengajak seluruh jamaah untuk memanfaatkan kesempatan yang baik kepada jamaah Indonesia dan jamaah dunia untuk berdoa bersama sehubungan dengan kejadian di Rohingnya dan juga umat muslim di belahan dunia lain. Menurutnya, apa yang terjadi di Rohingya merupakan penistaan kemanusiaan.

"Semoga segala penderitaan dan cobaan saudara-saudara muslim di Rohingya, Palestina dan tempat lain segera diangkat penderita mereka," ujar Menag.

Sebelum membacakan doa, Menag berupaya agar Pemerintah Indonesia bisa memberikan kontribusi terhadap penyelesaian kepada Pemerintah Myanmar. Pemerintah Myanmar diharapkan bisa mengedepankan sisi kemanusiaan sehingga penindasan kemanusiaan bisa segera diakhiri.

"Semoga harkat derajat maratabat kemanusiaan mereka bisa kembali. Kita lakukan dengan berdoa bersama ini," ujarnya.

Sumber : http://haji.okezone.com/amp/2017/09/...warga-rohingya
0
1.6K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.