Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

first.travelAvatar border
TS
first.travel
PKS: Konflik Rohingya Bukan Persoalan Agama
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman mengatakan persekusi terhadap etnis Rohingya yang mayoritasnya beragama Islam di Rakhine State Myanmar bukanlah konflik agama.

"Ini bukan persoalan agama, ini adalah persoalan kemanusiaan," ujarnya kepada wartawan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Jakarta Selatan, Minggu (3/9/2017).

Ia yakin masyarakat Indonesia bisa dewasa menyikapi konflik tersebut dan ikut berpartisipasi bersama pemerintah untuk mengantisipasi agar masalah itu tidak mejalar sampai ke Indonesia, sembari tetap memberikan dukungannya kepada etnis Rohingya.

"Tentu kita sebagai bangsa yang sudah sekian lama  dan kita sudah dewasa menyiapi keragaman yang ada di kita. Saya kira jangan kemudian kita membawa persoalan ini menjadi sebuah sengketa di negeri kita," terangnya.

Etnis Rohingya adalah pendatang dari Bangladesh, yang sudah ratusan tahun mendiami tanah Rakhine State, namun tidak diakui pemerintah Myanmar.

Masalah itu kemudian berujung pada preseksui, yang menyebabkan ratusan hingga ribuan warga Rohingya tewas, dan puluhan ribu lainnya mengungsi keluar negara.

Indonesia sebagai negara pendukung perdamaian dunia, menurut Sohibul Iman, sudah sepantasnya mengambil tindakan agar konflik tersebut tidak berlanjut, dan presekusi terhadap etnis Rohingya berakhir.

Sikap tersebut menurut Sohibul Iman harus diambil terhadap berbagai konflik yang ada, terlepas dari agama sang korban.

"Insya Allah, apapun suku dan agama kita, ini persoalan kemanusiaan, mari kita selesaikan persoalan yang ada di sana, jangan sekali-kals-konflik-rohingya-bukan-persoalan-

http://m.tribunnews.com/nasional/201...ersoalan-agama

#SaveYaman emoticon-Traveller
0
9.4K
51
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.