Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

situokehhAvatar border
TS
situokehh
Krisis Kemanusiaan Rohingya Jangan Dibawa Ke Ranah Agama, Imbau MPR!


Ketua MPR, Zulkifli Hasan, mendukung langkah pemerintah Indonesia dalam upaya mengakhiri krisis kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya, di Rakhine State, Myanmar. Ke dalam negeri, dia juga mengimbau krisis Rohingya ini jangan dibawa-bawa ke ranah agama dan umat beragama.

Menurut dia, apa yang terjadi di Rohingya jangan dibawa-bawa ke ranah agama, karena umat Budha dan Hindu di Indonesia juga mengutuk tragedi kemanusiaan itu.

"Saya pernah menjadi menteri kehutanan, satu orangutan dan harimau mati, dunia geger. Lalu apa yang terjadi terhadap etnis Rohingya adalah ribuan orang meninggal akibat krisis kemanusiaan," katanya, di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (4/9/2017).

MPR, kata dia, mendukung penuh langkah Presiden Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, yang bekerja keras membantu saudara kita sesama anggota ASEAN menghadapi tragedi kemanusiaan di Myanmar.

Menurut dia, langkah pemerintah Indonesia dalam mengupayakan perdamaian di Myanmar itu sudah dilakukan sehingga tinggal menunggu respon dunia internasional.

Hasan katakan, langkah Indonesia tentang itu sangat strategis karena menggalang dukungan dunia, di antaranya PBB, ASEAN, dan Organisasi Kerja Sama Islam, untuk menekan Myanmar menghentikan krisis kemanusiaan.

Sumber : http://www.wartaekonomi.co.id/read15...imbau-mpr.html
0
2.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.