Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jenglotasikAvatar border
TS
jenglotasik
Bawa Koper, Wakil Ketua Pansus Angket Masinton Minta Ditahan KPK
Bawa Koper, Wakil Ketua Pansus Angket Masinton Minta Ditahan KPK

Jakarta - Wakil Ketua Pansus Angket KPK di DPR Masinton Pasaribu mendatang datang ke KPK. Masinton menawarkan diri ditahan KPK terkait dengan pernyataan Ketua KPK soal ancaman pasal tindak pidana korupsi terhadap Pansus Angket.

Masinton tiba di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.31 WIB Senin (4/9/2017). Dia datang mengenakan batik warna merah dan membawa koper.

Kedatangan politikus PDIP ini sebagai respons dari ancaman pengenaan pasal tindak pidana korupsi. Ketua KPK Agus Rahardjo sebelumnya menyebut bisa diterapkannya pasal merintangi atau menghalangi penyidikan terkait dugaan upaya menghambat kinerja KPK.

"Saya ingin uji bahwa kerja kami selama ini tidak pernah melakukan, mencampur-campuri, atau mengintervensi, ataupun menghalang-halangi proses penyidikan perkara di KPK. Sejak awal kami tegaskan seperti itu," tegas Masinton.

"Maka saya datang kemari, saya mau pertanggungjawabkan tuduhan itu dan saya mau minta rompi KPK, datang kemari. Saya minta Saudara Agus turun kemari, bawa rompi KPK agar kita gelar keadilan ini secara terbuka," sambungnya.

Masinton menegaskan kedatangannya ke KPK atas inisiatif pribadi. Dia mengkritik Agus yang dinilai tak tepat menafsirkan undang-undang.

"Terkait tuduhan Saudara Agus, saya datang duluan. Saya tantang. Keadilan ini harus kita gelar secara terbuka. Ini KPK, bukan komisi pemfitnah korupsi. Berkali-kali mereka memfitnah. Bahkan saya dituduh menekan saudari Miryam tanpa ada dasar. dan sampai sekarang mereka tidak berani memutar rekaman itu secara utuh. Saya minta begitu," ungkap Masinton.

Ada yang sudah gak sabar rupanya

emoticon-Hansip

Sabar WOI........
Antri........!

https://news.detik.com/berita/d-3627...949.1503407374
Diubah oleh jenglotasik 04-09-2017 06:47
0
5.4K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.