Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • El Penon de Guatape, Batu Raksasa dengan Tangga Zig Zag di Kolombia

andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
El Penon de Guatape, Batu Raksasa dengan Tangga Zig Zag di Kolombia

Via travel.nationalgeographic.com



Di Kolombia, ada tangga di celah batu setinggi 650 kaki, dan pemandangan dari atas batu ini begitu luar biasa, itu pun jika kita cukup kuat untuk menaiki 649 anak tangganya.
Spoiler for :

Batu ini bernama Piedra de Penol atau El Penon de Guatape. Pada zaman dulu, penduduk lokal Kolombia yakni Suku Tahamies diketahui pernah menyembah batu ini.
Batu ini ditemukan oleh para petani lokal pada tahun 1900-an. Batu yang diperkirakan memiliki berat 10 juta ton itu dianggap sebagai pengganggu ladang mereka.
Spoiler for :

Lalu, batu itu digali dan malah memperlihatkan bentuk raksasanya. Pada tahun 1954, sekelompok orang dari Suku Tahamies memanjat batu ini menggunakan papan pada celah yang ada di batu.
Spoiler for :

Merekalah orang-orang pertama yang diketahui telah memanjat El Penon de Guatape. Namun hal itu tidak diketahui persis apakah dari Suku Tahamies asli atau bukan.
Spoiler for :

Dulu, untuk memanjat batu raksasa ini memerlukan waktu hingga lima hari lamanya. Saat ini, batu raksasa ini telah berubah menjadi objek wisata yang layak untuk untuk dikunjungi traveler yang berkunjung ke kota itu.
Spoiler for :

Pemandangan indah akan terlihat memukau dari atas batu. Serangkaian pulau-pulau yang berada di perairan sebuah danau menjadi lanskap dari atas batu ini. Dapat digambarkan bahwa hampir seluruh permukaan batu tidak berongga alias mulus.
Spoiler for :

Pada tahun 1970-an, daerah sekitar batu pernah dipagari. Namun tak bertahan lama karena Pemerintah Kolombia menjadikannya sebagai monumen nasional.


Baca juga:


0
1.9K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.