Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

online.addictAvatar border
TS
online.addict
Serba - Serbi Tentang Menulis 'Diary'
Makasin Om Mimin, Momod dan warga kaskus semuanya udah jadiin thread ane HT again!

Mohon maaf kemarin belom kelar udah kepost, ga ada gambarnya, soalnya ane ga kuat ngantuk banget. emoticon-Ngakak

Agan-aganwati pada punya Diary ga?

Diary yang offline dan bukan blog, vlog ato cuitan di Twitter, notes Facebook ataupun status" curhat di sosmed lainnya. Tapi yang berupa buku betulan atau file Words, notes di aplikasi hape atau berupa rekaman suara yang kalian rahasiakan dari orang lain. Buku harian, jurnal, agenda, entah apapun itu namanya. Atau kalau ente punya 'geng', bisa jadi berupa satu buku yang ditulis gantian ramean. Ato buku buat curhat tuker-tukeran sama gebetan macem jaman SD-SMP dulu. emoticon-Malu (S)

Kalau TS sih punya. Dari SMP suka nulis buku harian walau ga rutin. Sekarang pun setelah cukup 'berumur' itu diary jaman alay masih ada.emoticon-Ngakak (S) Dan pas dibaca aduh ga kuat geli bangettt emoticon-Ngakak

TS selalu terngiang-ngiang quotesnya Elena Gilbert dari the Vampire Diaries (cikal bakalnya GGS) yang bilang:
Quote:


Bahkan dosen ane jaman semester 1-2 dulu bahkan ngewajibin kelas ane nulis diary. Katanya biar kita apa aja problem yg ganggu kita, apa yang kita cita"in dan apa yang memotivasi kita.

Bener banget..Entah itu buruk ato baik, kenangan-pengalaman masa lalu ada baiknya untuk diingat. Iya sih sekarang mah momen apa aja bisa difotoin, divideoin dengan gampang. Tapi apa ketangkep semua disitu apa yang kita rasain saat itu? Apa yang ga keliatan di layar saat kejadian gimana? Yakin bertaun" kemudian masi inget tentang moment itu? Dan terkadang yah, layaknya video kembang api pas taun baru, itu video ga bakal agan tonton-tonton lagi. Paling dipost doang ke IG story, abis itu udah (Paling ente cuma view itu postingan buat liat berapa banyak dan siapa aja yang liat emoticon-Hammer). TS sendiri tipe penganut yang suka menyaksikan dan menikmati langsunh lewat mata, bukan lewat lensa kamera. Yang kalo traveling ya udah aja ga pegang" hape, bukan yg dikit" foto-video upload, sibuk sendiri sama hape. Ntar pulangnya baru tulis di si 'jurnal' dah. Detail mayan isinya.

Kadang yah isi yang pengen ditulis itu begitu memalukan, atau terlalu indah takut dicap sombong/pamer kalo diceritain ke orang, atau terlalu menyakitkan hingga Agan gamau nangis" di teman temen yang dicurhatin. Tapi agan pengen "curhat yang banyak" biar ga ada yang kelewat. Lalu terciptalah teknik" tertentu biar isinya ga bocor ketauan orang, proses penulisannya jadi lebih asik dan menyenangkan. Dan tentunya bikin ente lega karena bisa ngeluarin unek". Berikut hasil temuan TS dan teman-teman TS sesama Diary Keeper.

1. Dipasangi Kunci Gembok
Quote:


2. Diumpetin
Quote:


3. Tulis Pake Huruf Bikinan Sendiri
Quote:


4. Tulis Pake Bahasa (betulan) Yang Ga Dimengerti Orang Rumah
Quote:


5. Sketch, Sketch, Sketch!
Quote:


6. Tempelin Ini Itu
Quote:


7. Tentuin Waktu Nulisnya, Biar Disiplin. Tulis Apa" Berurutan
Quote:


8. Perlakukan Diary Seperti Temen Ente
Quote:


9. Bikin Tema Kalau Bosen Sama Diary 'standar'
Quote:


10. Be Honest
Quote:


FORGET ALL THOSE TIPSand make your own rule. Your diary is a judgement-free zone, so don’t feel like they need to be perfect. Let the words flow!


Let's write!

Btw, mampir ke thread tsrbaru ane, Gaan emoticon-Hai
Those 21 Unsent Messages... (Siap-Siap Galau!)

Diubah oleh online.addict 09-09-2017 20:54
0
12.6K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.