Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samsuadi83Avatar border
TS
samsuadi83
Pemerintah Indonesia Diminta Terima Pengungsi Rohingya
Pemerintah Indonesia Diminta Terima Pengungsi Rohingya

Serangan militer Myanmar terhadap warga sipil Rohingya telah menewaskan lebih dari 400 jiwa dalam sepekan terakhir.
Perkampungan etnis Rohingya di negara bagian Rakhine, Myanmar, dibakar. Belasan ribu warga Rohingya pun terpaksa harus mengungsi.

Dunia mengecam tindakan genosida Rohingya, tak terkecuali Indonesia. Koordinator Masyarakat Profesional Bagi Kemanusiaan Rohingya, Andi Aryanto Sinolingga, meminta pemerintah Indonesia dapat menerima pengungsi Rohingya.

"Kami mendesak pemerintah Indonesia untuk menerima para pengungsi Rohingya untuk sementara waktu, sambil melakukan langkah-langkah diplomatik yang lebih tegas terhadap Myanmar, agar mereka menerima kembali dengan jaminan keamanan," kata Andi di Kedutaan Besar Myanmar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9).

Pemerintah Indonesia Diminta Terima Pengungsi Rohingya

Andi juga meminta aktivis HAM dan kemanusiaan di Indonesia, khususnya ASEAN, turut berperan serius mencari solusi untuk menyelesaikan aksi pembantaian etnis Rohingya yang tak kunjung usai sejak bertahun-tahun silam.

"Kami juga mendesak para aktivis HAM dan keamanan di seluruh dunia, khususnya ASEAN, untuk memberikan perhatian serius terhadap kasus genosida etnis Rohingya sehingga tragedi ini bisa diakhiri," tegasnya.

Baca Juga:

Masyarakat Profesional Bagi Kemanusiaan Rohingya hari ini menggelar aksi demonstrasi di depan Kedutaan Besar Myanmar, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam orasinya, mereka mendesak agar pemerintah Indonesia dapat mengusir duta besar Myanmar secara tidak hormat.

Mereka juga meminta pemerintah untuk menarik duta besar Indonesia untuk Myanmar, mendesak PBB untuk ikut menangani secara sungguh-sungguh tragedi kemanusiaan tersebut, dan meminta agar status keanggotaan Myanmar di ASEAN dibekukan.

Sumur




Quote:


Sepertinya Reklamasi di Pulau D yang sudah ada HGB nya bisa deh buat nampung pengungsi Rohingya, demi kemanusiaan.emoticon-Smilie

Salut buat Kemenlu dan AKIM, mereka Pancasila, mereka Rohingya.emoticon-Smilie
Diubah oleh samsuadi83 02-09-2017 09:17
0
6.9K
80
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.