kimpet.sekecoAvatar border
TS
kimpet.sekeco
''Ya Allah Selamatkanlah Saudara Kami Muslim yang Lemah di Rohingya,'' Doa Kang Aher
TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Muslim Rohingya di Myanmar sedang mengalami penderitaan berat.

Diberitakan di banyak media, tindak kekerasan yang dilakukan pemerintah Myanmar telah mengakibatkan ratusan orang telah meninggal dunia. Bahkan ada yang menyebut jumlahnya mencapai 3.000 orang.

Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) menyebutkan angka lebih dari 27.000 orang Muslim Rohingya telah melarikan diri ke berbagai negara akibat kekerasan di Myanmar.

Mereka ada yang menyeberangi Banglades dan terdampar di perbatasan. Disebutkan, sekitar 20.000 warga Rohingya tertahan di sepanjang perbatasan Banglades.

Atas penderitaan Muslim Rohingya, banyak tokoh Indonesia yang mengutuk sikap diam pemerintah Myanmar dan mendokan Muslim Rohingya bersabar dan kelak melewati masa sulit.

Demikian juga yang dilakukan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang mendoakan mereka, meminta kepada Allah untuk menyelamatkannya.

Melalui akun instagram, Aher, demikian ia akrab disapa, memasang gambar bertuliskan ROHINGYA dilengkapi dengan doa.

“Ya Allah selamatkanlah saudara-saudara kami kaum muslimin yang lemah di Rohingya. Ya Allah sayangi dan kasihilah mereka dan keluarkanlah mereka dari kesulitan dan keadaan sempit yang mereka alami saat ini.” aamiin..

Doa ini pun mendapatkan banyak sambutan para netizen. Mereka kompak membalasa "Amin.

sitsyuAamiin

yan_machmud99...dari negeri seberang, "Kami mohon kepadaMu ya Rob"berilah kekuatan iman kepada saudara kami, "ya Rob" segerahkan jalan keluar terbaik baginya "ya Rob"

julitriyadiSemoga saudara2 kita kaum muslim rohingya tabah dan kuat menghadapi ini....dan saya sedih hanya bisa berdoa semoga banyak diantara kita yg mampu menolong menyelesaikan masalah rohingya ini....entah perorangan...entah melalui lembaga...semoga...

devina4998Amiiin yarbb

abibahrunAllahumma Aamiin

claudiafitriana08Aamiin Yaa Rabb

sofiefie_46Aamiin yaa rabbalamin








http://jabar.tribunnews.com/2017/09/02/ya-allah-selamatkanlah-saudara-kami-muslim-yang-lemah-di-rohingya-doa-kang-aher?page=all

0
6.1K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.