Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hamzahnasution9Avatar border
TS
hamzahnasution9
Kisah Dramatis Penerima Beasiswa SCG, Siap-Siap Mewek
Kisah Dramatis Penerima Beasiswa SCG, Siap-Siap Mewek

Pendidikan adalah salah satu aspek yang penting untuk memastikan masa depan sebuah bangsa. Jika memiliki generasi muda terdidik dan berjiwa pemimpin tentu sebuah bangsa akan maju. Namun sayangnya selama bertahun-tahun terakhir Indonesia masih mengalami banyak tantangan di bidang pendidikan.

Meski memiliki semangat belajar dan cita-cita, tidak semua anak Indonesia dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi. Salah satu alasannya adalah biaya pendidikan yang mahal dan tidak sebanding dengan kondisi perekonomian keluarga.

Inilah yang dialami oleh Muhammad Fatahudin, lulusan SMA asal Sukabumi. Ia bermimpi melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan memberi kontribusi bagi kampung halamannya. Perjalanannya untuk mencapai impian tersebut tidaklah semudah yang ia bayangkan. Pendidikan di jenjang universitas begitu mahal baginya.

Namun secercah harapan datang ketika ia diumumkan lolos sebagai penerima beasiswa SCG Sharing the Dream tahun 2015 lalu. Impiannya untuk duduk di bangku kuliah terwujud. Beasiswa tersebut menjadi ‘tiket’ baginya untuk masuk ke jenjang perkuliahan. Kini ia telah menyelesaikan tahun pertama pendidikannya di bidang Teknil Sipil dan Lingkungan Hidup yang merupakan bagian dari Fakultas Peternakan, Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Saya merasa sebagai pelajar paling beruntung di Sukabumi saat menerima beasiswa SCG Sharing the Dream tahun lalu. Kalau diingat-ingat, beasiswa ini telah mengubah hidup saya. Saya ingin ilmu yang sudah dipelajari di fakultas ini dapat saya bawa pulang dan diterapkan untuk memajukan kampung halaman saya,” ujarnya.

Bukan cuma Muhammad Fathudi, ada ribuan pelajar lain yang telah merasakan manfaat beasiswa dari perusahana semen Siam Cement Group (SCG) tersebut. Termasuk juga dialami oleh Siti Muzayadah. Gadis cantik asal Karawang tersebut yang kini mengenyam bangku kuliah. Satu langkah untuk menghantarnya menggapai cita-cita.

Tahun 2017 ini, SCG kembali menggelontorkan 400 beasiswa kepada pelajar dari berbagai daerah. Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan di Balai Kartini tanggal 10 Agustus yang lalu. Beasiswa SCG, disupport oleh pengusaha yang juga mantan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan melalui yayasan Ancora Foundation. Yayasan tersebut bertindak selaku pengelola beasiswa dari SCG.

Kisah Dramatis Penerima Beasiswa SCG, Siap-Siap Mewek

Sumber 1

Gita Wirjawan Hadiri Beasiswa SCG


Berikut ini pengakuan para penerima beasiswa yang dramatis tersebut. Jangan mewek ya


Diubah oleh hamzahnasution9 20-08-2017 23:47
0
4.2K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.