Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chillersAvatar border
TS
chillers
modus penipuan lewat e-cash mandiri (hati hati jualan online)
Kronologi Kejadian :

Sekitar jam 10.30 Hari, Jum’at, Tanggal 18/8/2017

Saya memasang iklan di salah satu situs jual beli online

Setelah 11 menit kemudian ada yang menghubungi lewat WA bahwa dia mau beli barang tersebut secara borongan, akan tetapi harus kirim barang ke daerah Serang Banten, saya bersedia asal ongkir ditanggung oleh pembeli, dia juga sepakat tanpa penawaran harga terlebih dahulu dengan system pembayaran lewat e-cash mandiri, saya juga sempat menolak dan memberitahu bahwa saya belum pernah transaksi lewat e-cash mandiri sedangkan bank saya juga bukan bank mandiri tapi dia mengatakan tidak masalah asal digunakan di atm mandiri, saya juga sempat curiga tapi saya berusaha positif thingking aja.

Sekitar jam 14.00 saya menanyakan apakah jadi membeli barang yang di iklan saya? Dia langsung mengiyakan dan langsung mentransfer uang sejumlah Rp.1.900.000 dengan bukti transfer diikut sertakan, tapi dia juga mengirimkan cara-cara mengambil uang e-cash lewat atm sambil menanyakan sudah ada di atm apa belum.
Sempat nelpon tapi tidak saya angkat. Diam-diam saya ke atm dan cek saldo apakah saldo saya bertambah, tapi setelah di cek saldo masih tetap, saya mulai curiga.

Dia terus menerus menanyakan untuk secepatnya ke atm sambil menuduh saya bahwa saya mau menipu, dan saya katakan saya tidak mungkin menipu, dia juga sempat menanyakan foto ktp saya tapi tidak saya kasih bahkan dia sempat mengirimkan foto ktp dan sim c.

Dalam kebingungan akhirnya saya menanyakan costumer service bank mandiri terdekat berikut saya perlihatkan bukti chatting di WA dan jawaban dari costumer service bank mandiri bahwa itu 100% penipuan bahkan dia bilang sering terjadi modus seperti itu dan memerintahkan untuk share juga ke yang lainnya supaya lebih mengerti tentang penipuan dengan modus e-cash.

Alhamdulillah saya tidak jadi kena tipu

Berikut saya cantumkan bukti chatting dan foto ktp, sim c pelaku, supaya berhati-hati kalo di hubungi sama orang ini.

Berhati – hati lah dalam berjualan online.

modus penipuan lewat e-cash mandiri (hati hati jualan online)modus penipuan lewat e-cash mandiri (hati hati jualan online)modus penipuan lewat e-cash mandiri (hati hati jualan online)modus penipuan lewat e-cash mandiri (hati hati jualan online)modus penipuan lewat e-cash mandiri (hati hati jualan online)modus penipuan lewat e-cash mandiri (hati hati jualan online)modus penipuan lewat e-cash mandiri (hati hati jualan online)modus penipuan lewat e-cash mandiri (hati hati jualan online)modus penipuan lewat e-cash mandiri (hati hati jualan online)modus penipuan lewat e-cash mandiri (hati hati jualan online)modus penipuan lewat e-cash mandiri (hati hati jualan online)modus penipuan lewat e-cash mandiri (hati hati jualan online)modus penipuan lewat e-cash mandiri (hati hati jualan online)modus penipuan lewat e-cash mandiri (hati hati jualan online)modus penipuan lewat e-cash mandiri (hati hati jualan online)
0
3.2K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.