Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

l4d13putAvatar border
TS
l4d13put
Respon Korea Utara, Korea Selatan Jatuhkan 8 Bom di Perbatasan
Respon Korea Utara, Korea Selatan Jatuhkan 8 Bom di Perbatasan


Rabu, 30 Agustus 2017 | 07:50 WIB

Respon Korea Utara, Korea Selatan Jatuhkan 8 Bom di Perbatasan

TEMPO.CO, Seoul - Empat jet tempur F-15 Korea Selatan menjatuhkan sedikitnya 8 bom di dekat perbatasannya dengan Korea Utara, sebagai respon uji coba rudal terbaru Pyongyang yang berhasil melintasi angkasa Jepang.

Pertunjukan kekuatan—yang diperintahkan oleh presiden Korea Selatan Moon Jae-in, melibatkan empat jet tempur F-15 dengan menjatuhkan bom serbaguna MK84.

Bom multi-tujuan MK-84 adalah amunisi 2039 lb (925 kg) yang dapat menembus sedalam 11 meter ke dalam tanah dan 11 kaki di beton. Korea Selatan mengatakan bahwa seluruh 8 sasaran berada di wilayah negara itu sendiri.

Moon melalui juru bicaranya, Yoon Young-chan, mengatakan, manuver pengeboman ini dilakukan dalam latihan tembak-menembak di dekat perbatasan kedua Korea di Taebaek.

Menurut Young-chan, latihan pengeboman diperintahkan segera setelah pertemuan Dewan Keamanan Nasional untuk membahas kemungkinan tindakan balasan yang dapat dilakukan oleh Seoul terhadap provokasi rudal balistik Pyongyang.

”Kami menilai provokasi Korea Utara sangat parah dan memutuskan untuk mempertahankan postur waspada dalam persiapan kemungkinan adanya provokasi tambahan oleh Korea Utara,” kata pihak Dewan Keamanan Nasional (NSC) seperti dilansir Yonhap, Selasa 29 Agustus 2017.

Tak lama setelah pertemuan NSC, Direktur Keamanan Nasional Korea Selatan, Chung Eui-yong menghubungi Penasihat Keamanan Nasional Donald Trump, HR McMaster untuk membahas insiden tersebut.

“Presiden Donald Trump telah sepenuhnya mendukung kebijakan Moon terhadap Korea Utara dan tanggapan pemerintah Korea Selatan terhadap provokasi Korea Utara,” ujar Eui-yong mengutip pernyataan McMaster.

Peluru kendali (rudal) yang ditembakkan Pyongyang dinyatakan Korsel sebagai rudal balistik jarak menengah. Rudal ini melewati wilayah udara Hokaido sebelum jatuh di perairan Jepang di Laut Pasifik.

Aksi ini telah dikecam oleh Tokyo sebagai ancaman serius yang belum pernah terjadi sebelumnya ke wilayah tersebut.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi kehidupan masyarakat," ujar Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, seperti dilansir Independent.

Peluncuran tersebut merupakan yang pertama kali dilaporkan dari Sunan, yang merupakan lokasi bandara internasional Pyongyang. Mendorong spekulasi bahwa Korea Utara telah menembakkan rudal dari landasan pacu bandara.

Landasan landasan pacu bisa memberi ruang ideal untuk meluncurkan rudal seperti Hwasong-12, juga menunjukkan bahwa Korea Utara dapat meluncurkan rudalnya dari mana saja.

Sumber Berita

=================================================================
Komen TS

Bom MK-84 punya berat 2039 lb (925 kg)

Nastaik tu teroris tereak teroris.. dirinya sendiri kalo nge-BOM pake bom 1 ton

Lucunya kalo di-bom cuma pake bom ikan langsung teriak kenceng kesurupan.. kayak kucing mau kimpoi.. emoticon-Wakaka

Ini baru Real-Terrorist.. Real Bomber... Bomber gondrong berpopok doang... teroris gondrong bersempak doangemoticon-Leh Uga


Quote:
Diubah oleh l4d13put 01-09-2017 07:58
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
4.8K
43
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.