f4u.corsairAvatar border
TS
f4u.corsair
History of God: Pada Mulanya


Pengantar Thread

thread ini mengambil sumber dari pemikiran Karen Armstrong dimana selain ada unsur sejarah juga ada kajian filosofi ke-Tuhan-an yang hingga hari ini - sejak ada tulisan/ aksara yang mencatat tentang Tuhan - telah berusia ribuan tahun.

isinya cukup .. eh annoying wkwkwk .. bagi beberapa orang, suatu hal yang bisa dimaklumi sebab bila salah memahami bukan tak mungkin anda bisa selangkah lebih dekat ke atheism, btw ..kalimat ini sekaligus peringatan untuk seandainya membaca jagalah iman anda.

beberapa kalimat tentang "manusia menciptakan Tuhan" oleh TS sengaja diganti menjadi "pemahaman pikiran manusia akan Tuhan." juga da beberapa penambahan kalimat yang digunakan semata ubtuk memperjelas arti bila dirasa melenceng silahkan dikoreksi.

kajian aslinya sangat panjang, namun thread ini hanya sepintas membahas sisi sejarah awal mula Tuhan mulai ada dalam kehidupan manusia.. dimulai dari zaman nenek moyang animisme. pagan, agama ardhi hingga awal mula agama langit/ divine/ abrahamic religion yang dimulai dari perjalanan Abraham hingga Yahwe.

pada akhirnya, bagaimanapun ini namanya juga kajian/ pemikiran maka belum tentu sepenuhnya benar tapi sebagai bahan penambah pengetahuan rasanya cukup lumayan. thanks.

Quote:




emoticon-Ngacir
0
25.8K
174
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.