• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mirisnya Potret Kemiskinan di Tiongkok, Negara yang Katanya Akan Merajai Dunia

lobangfirzaAvatar border
TS
lobangfirza
Mirisnya Potret Kemiskinan di Tiongkok, Negara yang Katanya Akan Merajai Dunia
Terlepas dari segala sentimen yang ada soal Tiongkok, harus diakui kalau si negeri Tirai Bambu ini memang sungguh luar biasa. Dulu mereka memang hanya negara kelas dua yang bahkan pernah dibikin mainan oleh Jepang. Tapi, kini semuanya berubah. Tiongkok yang cupu saat ini benar-benar menjadi monster yang seolah bisa menelan siapa pun. Bahkan termasuk Rusia dan Amerika.

Dari segala hal Tiongkok begitu matang. Dilihat dari militer mereka juara dunia dan meringsek perlahan untuk menggeser dominasi duo AS-Rusia. Di bidang ekonomi pun tak juga tak jauh beda. Bahkan diramalkan kalau mereka akan bisa menguasai dunia. Tiongkok begitu jemawa, tapi bukan tanpa borok. Ketika kita bisa masuk lebih dalam dan membuka semua tabirnya, maka terpampang sebuah pemandangan yang kontradiktif yang begitu berlawanan dengan segala puja-puji tentangnya. Ya, pemandangan yang dimaksud adalah potret kemiskinan Tiongkok yang benar-benar luar biasa miris. Bahkan kalau boleh dibandingkan, ini jauh lebih menyedihkan daripada yang ada di Indonesia.

Kemiskinan di negeri panda ini memang parah. Dan sedihnya, ini tak banyak diketahui oleh dunia karena sudah kadung tertutup dengan pamor-pamor Tiongkok yang luar biasa itu. Lalu seperti apa sih potret kemiskinan di sana? Ketahui lewat deret foto-foto berikut.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:



Quote:



Quote:


Tak hanya dihadapkan dengan kemiskinan. Tiongkok sendiri juga tengah bergulat dengan masalah lingkungan. Seperti yang kamu tahu, di sana itu sudah tak karuan polusinya. Saking buruknya, dipercaya kalau Tiongkok takkan berumur panjang. Siapa sangka di balik kejemawaannya, Tiongkok cukup bikin ngenes.

NEGARA MAJU?
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
55.5K
290
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.