Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Long Weekend tiba! Ini cara menikmati Liburan buat Kita yang lagi hemat uang

panjhie_JrAvatar border
TS
panjhie_Jr
Long Weekend tiba! Ini cara menikmati Liburan buat Kita yang lagi hemat uang
Long Weekend tiba! Ini cara menikmati Liburan buat Kita yang lagi hemat uang

Long Weekend tiba! Ini cara menikmati Liburan buat Kita yang lagi hemat uang

Hai gan, udah mau masuk long wekend nih, agan dan keluarga ada rencana kemana nih ? Akhir pekan emang saat yang paling menyenangkan dan waktu yang ditunggu-tunggu bagi orang-orang yang bekerja. Karena di akhir pekanlah, kita bisa rehat sejenak dari rutinitas pekerjaan sehari-hari. Kadang kita perlu rekreasi bareng keluarga buat mempererat hubungan keluarga, dan menciptakan kenangan indah bagi anak-anak. tapi seringkali, berlibur diasosiasikan dengan kegiatan yang memerlukan pengeluaran ekstra. Kalau yang banyak uang mungkin ngga bakal terbebani saat uangnya terkuras buat liburan yang mewah, tapi gimana kalau dengan kita yang sedang berhemat ? apa masih mungkin bisa berlibur bareng keluarga ?

Tenang aja gan, ada banyak cara kok liburan hemat bareng keluarga kita. Nyenengin diri sendiri dan keluarga ngga harus mahal asal kita tau cara menikmatinya.

Berikut adalah beberapa tips berlibur bersama keluarga tapi tetap hemat:

1. Berkemah

Spoiler for :


berkemah adalah salah satu ide liburan seru! Ajak keluarga untuk berkemah, kita bisa menekan pengeluaran untuk biaya penginapan yang mahal dengan bermalam di tenda. Bonusnya kalau kita berkemah kita bisa menghirup udara bebas polusi yang susah kita rasakan saat ini, mengistirahatkan diri dari penggunaan ponsel, laptop, atau alat elektronik lain, dan yang terakhir merelaksasi pikiran.

2. Nonton film

Spoiler for :


Daripada ngabisin uang buat nonton di bioskop, lebih baik nonton di rumah. Bebas biaya tiket masuk. Pilih film-film favorit kita dan keluarga. Jangan lupa gan siapin cemilan dan minuman ringan sambil menikmati keseruan film.

3. Berlibur ke kota kerabat kita

Spoiler for :


Kalau mau berlibur keluar kota, kita bisa memilih kota tempat kerabat kita tinggal. Hal ini tentunya bisa menghemat pengeluaran penginapan. Dengan cara itu, tentunya kita akan mendapatkan penginapan gratis, bahkan kita bisa dapat makanan gratis haha. Tapi, jangan lupa diri gan, setidaknya kita bisa bantu bantu di tempat mereka sebagai imbalannya.

4. Bermain bareng keluarga

Spoiler for :


Kesibukan sehari-hari terkadang bikin kita kehilangan banyak waktu bareng pasangan dan anak-anak. Liburan akhir pekan, dapat dimanfaatkan untuk quality time bareng keluarga. kita bisa bermain bersama anak-anak, menemani anak bermain tanpa harus mengeluarkan uang.

5. Kunjungi Tempat Wisata yang Baru Launching

Spoiler for :


Wahana atau tempat wisata yang baru dibangun atau baru didirikan bisa jadi tempat wisata hemat alternatif bagi kita. Karena biasanya tempat wisata yang baru dibuka akan selalu menyediakan promo yang super murah. Beda hal nya sama tempat wisata yang udah terkenal. Biasanya mereka selalu menaikkan harga tiketnya ketika liburan berlangsung atau udah dikasih harga normal.

6. Mengunjungi tempat wisata terdekat di kota kita

Long Weekend tiba! Ini cara menikmati Liburan buat Kita yang lagi hemat uang

Tempat wisata di dekat kota kita tentunya banyak, seperti pantai, danau, air terjun, pabrik makanan lokal, taman/central park. Nah agan bisa coba nih ke tempat yang satu ini, yaitu Cental Park di Meikarta. Meikarta udah sukses membangun Central Park, sebuah taman ruang terbuka hijau seluas 100 hektare yang ditanami berbagai tanaman, serta dilengkapi kebun binatang mini hingga jogging track yang cocok buat santai bareng keluarga. Selain hamparan taman yang luas, tempat ini juga telah dibangun danau seluas 25 hektare. Ini untuk umum, enggak bayar lagi. Denger-denger nih nantinya Meikarta juga bakal punya stadion, convention center, dan theater sendiri buat pertunjukkan seni. Keren sih, bener-bener bakal nyaingin Jakarta ini sih.

Long Weekend tiba! Ini cara menikmati Liburan buat Kita yang lagi hemat uang

Kita bisa aja menikmati liburan yang murah meriah dengan berbagai cara. Yang jelas, kita harus menyesuaikan liburan dengan isi dompet kita biar gak kebobolan.

Tips tadi yang gua jalanain kalo pengen hemat saat berlibur. Nah menurut agan gimana tips dari gua ini ?
Diubah oleh panjhie_Jr 06-09-2017 08:31
0
2.7K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.