Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukanrobot17Avatar border
TS
bukanrobot17
Apa Ane OCD Gan? Help pleaseeeeeeeeee :(
Gan ane ingetnya sejak umur 9 tahun ane udah kek gitu. Tapi ane pasrah dan berpikir klo bakal sembuh dg sendirinya tp lama kelamaan ane rasa makin parah dan nyiksa bnget. sampe2 keluarga pada sadar, mereka yang gak tau akar dari masalah ane klo ane lagi kumat bentak ane dengan maksud ngingetin supaya ane berhenti. Bahkan pas lagi klimaks2nya bapak ane bilang klo ane cuma bikin2 disitu ane tambah nyesek. tapi syukur, emak ane nyampe.

akhirnya dibawalah ane ke dukun. keluarga sepakat ngira itu gangguan jin dan ane sendiri yang bahkan gak tau kelainan yang ane alami juga nganggep itu gangguan. setelah dibawa ke dukun ane jauh lebih baik (tapi ane yakin klo itu bukan karena dukun melainkan support dari keluarga ane, ane sampe terharu atas perhatian mereka yang lebih setelah ane cerita) tapi sebetulnya ane gak pernah bener2 cerita seaslinya akan apa yang ane rasain dan pikirin pas lagi kumat.

Ane berpikir bahwa apa ane ini OCD? karena baca salah satu trit yang juga ngeluhin OCD.
Ane pas smp suka mukulin ujung bolpen ke meja berulang kali tanpa alesan jelas (bawaannya kurang puas kalau belum ngelakuin itu. lol) dan ngelakuin hal lainnya secara berulang. dan parahnya lagi (kadang) misalkan ane ke toko mau beli baju, disana ada dua pilihan. pilihan A dan B dan sewaktu ane mau ngambil A ane tiba-tiba merasa seperti ane sedang berpikiran bahwa..misalkan 'klo gw pilih yang ini gw bakal bodoh' (dalam konteks menantang) dan kalau udah gitu biasanya ane ulangin adegan ngambil baju A sambil dalam hati mencoba meluruskan, misal dengan membatin "nggak. walopun gw pilih baju ini gw gak berani dan gak mau jadi orang bodoh." dan sebagainya. ane tau ini bodoh bagi orang 'normal'. sumpah ane tersiksa. tapi alhamdulillah sekarang gak seserem dulu.

yang paling nyiksa sih sebetulnya yang ngoceh sendiri (tapi di batin) kadang kata2nya jorok, kata2 yang gak pengen ane katain. dulu sampe nyumpah2in orang (gak taucuma perasaan atau emang beneran nyumpahin) sampai2 klo ada tetangga meninggal ane takut salah satu faktornya adalah ane sumpahin. kemudian ane mikir, padahalkan itu kehendak Yang Kuasa. di situ ane berpikir klo lagi diganggu jin.

dan juga ada ngelakuin hal secara berulang misal mau minum, ane tuangin air, pas mau minum tiba2 konflik dalam diri ane kumat (sejenis contoh milih baju A) dan ane buang air yang ada di dalam gelas, ambil air baru sambil ngebatin (ngelurusin, sama kyk kasus baju) dan berulang terus sampai ane merasa manteb baru dah jadi minum. klo ane lagi males perang batin ane gak jadi minum dan mendadak cranky. tapi gak separah dulu dan gak senekat dulu. dulu sampe jedotin kepala ke lantai. asli.
Dan setelah ane ingete2 ternyata gejalanya awalnya udah lama dan ane baru sadar sekarang. pas kecil ane suka mainan barbie, nah kan ada barbie yang cowoknya. setelah pegang barbie itu (khusus barbie cowok) ane bawaannya harus cuci tangan klo enggak kayak ada kecemasan tersendiri. dan sampe ane udah besar, ganti takut hamil. ane tiduran di kasur sodara ane yang cowok aja kalau-kalau disana ada bekas mimpi basahnya dan bikin hamil padahal ane tau kalau pemikiran itu sedikit gak normal (atau emang gak normal) tapi ane masih aja 'ladenin' kecemasan itu.

tapi tetep aja ane kadang merasa tersiksa karena tau ini NGGAK NORMAL. mohon komennya, mungkin ada pengalaman atau mau kasih saran. TOLONG.

Tapi ane gak putus asa. ane ngejalanin hidup normal kayak lainnya, sekolah, main dsb (klo dulu sampe lupa makan. kebanyakan merenung dan debat dengan diri sendiri yang mana sekarang frekuensinya jauh lebih jarang)
Diubah oleh bukanrobot17 07-10-2017 09:04
0
12.4K
112
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.