Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Hencks168Avatar border
TS
Hencks168
Alasan Jusuf Kalla Tak Mungkin Ketuai Tim Sukses Jokowi di 2019
TEMPO.CO, Jakarta - Juru bicara Wakil Presiden, Husain Abdullah, mengatakan Jusuf Kalla tidak mungkin menjadi ketua tim sukses Joko Widodo dalam pemilihan presiden 2019. Sebab, Kalla harus fokus mengurus pemerintahan.

"Sebagai Wapres rasanya tidak mungkin (Kalla) menjadi ketua tim, karena saat presiden ke luar kota atau ke luar negeri, wakil presiden biasanya tetap tinggal di Jakarta mengurusi pemerintahan," kata Husain, Rabu, 30 Agustus 2017.

Usulan agar Kalla menjadi ketua tim sukses Jokowi saat pilpres 2019 diungkapkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada Selasa. "Mungkin Pak JK tidak maju lagi, mungkin beliau akan siap menjadi ketua timsesnya (Jokowi)," ujar Tjahjo setelah mengikuti rapat kabinet paripurna di Istana Merdeka, Jakarta. Politikus PDIP ini mengatakan hal tersebut saat dimintai tanggapan ihwal tahun politik yang kian dekat dan menjadi pembahasan dalam rapat yang dipimpin Presiden Jokowi tersebut
Husain mengatakan belum mengetahui apakah Tjahjo sudah membicarakan hal tersebut kepada Kalla, atau hanya ungkapan spontan sebagai penghormatan kepada Kalla. Namun yang jelas usulan tersebut terlihat muskil dilakukan.

"Apalagi saat kampanye nanti, kan tidak mungkin Pak JK larut dalam suasana kampanye pilpres, sementara pemerintahan harus tetap berjalan," kata Husain.

Jusuf Kalla sebelumnya tegas menyatakan tak ingin maju lagi pada 2019. Dia ingin menikmati waktunya bersama keluarga dan cucu-cucunya setelah pensiun sebagai wapres pada 2019. Di sisi lain, Presiden Jokowi diperkirakan maju lagi dalam pilpres 2019. Apalagi sejumlah partai telah menyatakan dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

sumber:
https://m.tempo.co/read/news/2017/08/30/078904501/alasan-jusuf-kalla-tak-mungkin-ketuai-tim-sukses-jokowi-di-2019

alasan yang logis dan masuk akal..
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.6K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.