Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yoshinta.yoshiAvatar border
TS
yoshinta.yoshi
4 Hal yang Selalu Ada di Benak Ayah untuk Bahagiakan Anaknya

Hai agan dan sista..
Malam ini gue pengen banget bikin thread yang berisi beberapa hal tentang seorang ayah. Kenapa harus ayah? Karena kalo tentang Ibu gue yakin kalian pasti punya pendapat yang sama kayak gue, Ibu adalah segalanya, ibu adalah separuh jiwa kita.

Tapi kalo ngomongin soal ayah? Mungkin ada tapi ga sebanyak yang ngomongin tentang ibu.

Ayah adalah seorang kepala keluarga, yang mencari nafkah untuk anak dan istrinya. Ayah mungkin sering marah, tapi ayah selalu berkata untuk kebaikan anaknya.

Dari pengalaman gue pribadi, seorang Ayah akan melakukan hal-hal ini untuk anaknya:

1. Makanan yang baik

Spoiler for :


Buat apa sih ayah kerja siang dan malam banting tulang, peras keringat sampai menguras emosi? Gak lain dan gak bukan adalah untuk menafkahi lahir dan batin keluarganya. Seorang ayah akan selalu memikirkan bagaimana anaknya makan besok dan apa yang akan keluarganya makan besok. Makanya beliau selalu berusaha sekuat tenaga cari uang buat memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papan kita.

Dari bayi kita dibiayai, dibeliin susu, dirawat dan diobati kalau sakit. Bukan cuma ibu yang panik kalau anaknya sakit, ayah juga sama. Tapi mereka lebih sering diam supaya gak keliatan lebih lemah dari ibu.

2. Sekolah yang baik

Spoiler for :


Seorang ayah biasanya selalu menginginkan anaknya punya masa depan lebih cerah dari dirinya sendiri. Salah satu caranya adalah dengan memberikan pendidikan terbaik, supaya anaknya bisa tumbuh jadi anak yang pintar di masa depan. Kelak pun hidup sang anak harus jauh lebih baik dari hidupnya sendiri.

3. Tempat tinggal yang baik

Spoiler for :


Seorang ayah pasti gak mau keluarganya hidup kesusahan. Apalagi untuk urusan tempat tinggal yang setiap hari digunakan sebagai tempat berlindung dari panas, hujan dan badai. Gak heran kalau seorang ayah akan melakukan apapun demi bisa membuat keluarganya hidup nyaman dalam sebuah hunian. Sekarang ini banyak pilihan untuk mempunyai hunian. Mulai dari rumah sampai apartemen.

Yang lagi rame adalah apartemen yang ditawarkan di Meikarta (mega proyek besutan Lippo Group). Denger-denger apartemen ini cocok banget buat hunian keluarga karena mereka berencana akan membangun sekolah dan universitas terbaik. Ditambah lagi infrastruktur seperti jalan tol layang Jakarta-Cikampek dan pembangunan LRT yang akan mendukung keberadaan Meikarta ini.

4. Pilihan hidup yang baik

Spoiler for :


Kalo ngomongin pilihan hidup pasti luas banget cakupannya. Tapi apapun konteksnya, semua ayah selalu ingin yang terbaik untuk anaknya. Misalnya aja pilihan saat menentukan jurusan kuliah, atau bahkan pilihan untuk menentukan pasangan hidup.

Kalau ada ayah yang sering bertentangan pilihannya dengan kita, jangan salah sangka dulu. Semua itu gak berarti mereka benci sama pilihan kita, tapi karena dia merasa itu bukan yang terbaik untuk kita. Ayah selalu punya alasan kuat setiap melakukan tindakan.

Itu dia 4 hal yang seorang Ayah selalu ingin berikan untuk anaknya. Hmm.. Ada yang punya pendapat lain? Langsung komen aja yuk di bawah.


Diubah oleh yoshinta.yoshi 06-09-2017 02:09
0
2.5K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.