elloneAvatar border
TS
ellone
Foto: Ratusan Pocong Gentayangan di Banjarnegara
Banjarnegara detikNews -
Pada Sabtu (26/8) kemarin, ratusan pocong bergentayangan di jalanan Banjarnegara, Jateng. Malam minggu yang menyeramkan.


Pocong itu berkeliling di jalanan kota lalu berkumpul di alun-alun Kota Banjarnegara. Tentu saja banyak yang kaget/Uje Hartono


Pocong yang gentayangan malam ini bukan pocongan hantu. Mereka adalah warga Desa Kalilunjar, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, yang berdandan ala pocongan untuk membuat performance atau aksi massal penyadaran.


Mengapa mereka menggelar aksi? Banyaknya pejabat negara yang melakukan korupsi membuat mereka resah. Dengan menggunakan pakaian ala pocong, 270 warga ini mencoba mengingatkan agar para pejabat tidak mudah tergiur menggunakan uang negara untuk kepentingan pribadi.



"Baik yang kaya raya maupun yang miskin, semuanya nanti hanya akan mengenakan pakaian seperti ini (pocong)," teriak salah satu peserta aksi di Alun-alun Banjarnegara, Sabtu (26/8/2017) malam.


Aksi ratusan pocong ini sontak mengejutkan warga yang sedang malam mingguan di Alun-alun. Bahkan, beberapa terlihat lari ketakutan karena ratusan pocongan itu datang mendadak. Namun, setelah para pocong ini berkumpul dan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya', warga justru mendekat untuk melihat ratusan pocong bernyanyi.


Perangkat Desa Kalilunjar, Mukhlis, mengatakan aksi ini dilakukan untuk mengingatkan pejabat dari tingkat desa hingga pemerintah pusat untuk lebih amanah terhadap jabatan yang tengah diembannya.

sumber
Semoga pesannya tersampaikanemoticon-Shakehand2
0
38.1K
224
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.