Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tinyladyAvatar border
TS
tinylady
Cara Ampuh Biar Akun Instagram Agan Populer

Membuat akun Instagram lebih populer(KOMPAS.com/Iwan Supriatna)

Pernah gak posting foto dan video Agan di Instagram tapi yang ngerespon cuman seiprit? Gimana ya caranya supaya akun kita diikuti banyak orang sekaligus jadi populer?

Dilansir dari Kompas Lifestyle, ada tiga cara agar akun instagram Agan jadi populer, menghasilkan bahkan direspon oleh petinggi negara. Head of Global Creative Development Instagram, Charles Porch, sebagai pemimpin divisi pengembangan kreatif untuk kemitraan instagram di seluruh dunia, memberikan tips dan triknya:

1. Foto dan video yang diuungah haruslah otentik dan original

"Share apa yang paling menarik menurut mu, orang akan lihat bahwa itu benar-benar yang kita suka berdasarkan passion Agan," kata Charles kepada Kompas Lifestyle di Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Lulusan McGill University dari jurusan international development ini juga mengatakan, biar postingan Agan populer, sebaiknya foto dan video yang diunggah diedit sewajarnya aja jangan terlalu mengada-ada.

Orang cenderung suka foto maupun video yang natural dan otentik tanpa melalui proses edit yang terlalu banyak, misal terlalu mencerahkan warna sehingga terlalu terang untuk dilihat.

2. Posting Video yang menurut Agan menarik

Postinglah video yang menurut Agan menarik. Berdasarkan data yang dimiliki instagram, saat ini pertumbuhan orang yang melihat video di instagram semakin bertambah.

"Setahun terakhir ini ada kenaikan 80 persen orang yang menghabiskan waktunya untuk melihat video di instagram," tutur Charles yang kini menetap di San Fransisco.

3. Live Video

gunakan fitur-fitur yang ada di instagram seperti live video dan sebagainya. Perlu diingat, postingan foto dan video harus sesuai dengan passion Agan. Sehingga orang yang mengikuti Agan tahu bahwa Agan adalah orang yang memiliki ciri khas atau identitas yang mudah diingat.

Menurut Charles, penggunaan hastag di setiap postingan yang Agan unggah pun akan semakin memudahkan orang untuk menemukan Agan. Charles menyarankan, hastag haruslah yang relevan dengan apa yang Agan unggah.

Karena jika terlalu banyak hastag, apalagi jika hastag tersebut tidak relevan, orang akan melihat Agan hanya berusaha mencari perhatian dan orang akan cenderung malas untuk mengikuti Agan.

"Hastag itu membantu konten kita ditemukan orang lain, tapi tidak usah terlalu banyak. Hastag itu harus yang relevan, jangan terlalu general, karena orang nanti tidak akan menemukan benang merahnya," ucapnya.

Jangan ragu untuk menggunakan lebih dari satu akun. Misalnya, Agan adalah seorang pekerja kantoran yang hobi berpetualang dengan alam. Agan bisa membuat satu akun yang berkaitan dengan pekerjaan Agan dan membuat akun kedua terkait hobi Agan.

Tapi, jika memiliki akun lebih dari satu membuat Agan kerepotan, Agan bisa memfokuskan pada satu akun. Namun, dalam akun itu bisa Agan informasikan bahwa Agan memiliki hobi unik yang menarik untuk dilihat melalui profil kedua yang Agan miliki.

Selain itu, di era serba teknologi ini juga Agan bisa memanfaatkan instagram untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Caranya, Agan harus mengikuti atau mem-follow akun-akun yang menjual produk-produk menarik.

Terlibatlah dalam percakapan di forum-forum komunitas yang Agan ikuti. Kemungkinan untuk mendapatkan uang pun akan besar untuk Agan dapatkan, apalagi postingan foto dan video yang Agan sajikan menarik untuk diikuti.

Sebagai contoh, misalnya Agan berharap akun instagram Agan direspon oleh Presiden kita Joko Widodo.

Caranya, Agan harus mempelajari siapa saja orang-orang terdekat Presiden, cobalah untuk mem-follownya. Jika Agan sudah berteman dengan rekan-rekan yang berada di lingkungan pemerintahan, postingan Agan akan melintas di timeline atau pencarian foto dan video yang dimiliki orang-orang terdekat Presiden.

"Coba untuk mengikuti orang-orang berpengaruh yang menggunakan akun instagram, kemungkinannya cukup besar postingan Agan akan direspon karena orang-orang terdekat tersebut bisa menginformasikannya ke petinggi negara," ujarnya.

Sumber
0
16.5K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.