Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sipbabamiAvatar border
TS
sipbabami
Tips Mengatasi Kinerja Otak yang Lemot


Kamu merasakan kinerja otakmu tidak sesegar seperti dulu lagi ? mungkin kini saatnya untuk meningkatkan kembali kinerja otak kamu agar kembali menjadi lebih baik. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk dapat meningkatkan kembali kinerja otak kita. Cara tersebut bisa dilakukan dengan hal yang terbilang mudah dan sederhana. Ada salah satu buku yang ditulis oleh dr. Daniel G. Amen dalam sebuah buku yang diberi judul Making a Good Brain Great Here, memberikan berbagai solusi sederhana agar kinerja otak kita menjadi semakin lebih baik lagi. Berikut ini akan saya coba paparkan beberapa cara yang bisa anda jadikan sebagai referensi.

1 . Membatasi Asupan Kalori

Suatu penelitian telah membuktikan bahwa diet dengan kalori yang terbatas baik sekali untuk otak dan memperpanjang usia. Hal ini telah dibuktikan baik pada hewan maupun pada manusia. Mengkonsumsi makanan yang berjumlah lebih sedikit mampu memicu mekanisme tertentu di dalam tubuh untuk meningkatkan produksi nerve growth factors, yang bermanfaat bagi otak. Selain baik sekali untuk otak, membatasi asupan kalori pun bisa diterapkan untuk diet atau program penurunan berat badan secara alami.

2 . Mengkonsumsi Asam Lemak Omega-3

Asam lemak omega-3 dapat kita temukan dengan mudah melalui berbagai macam jenis makanan dan juga kandungan seperti ikan, minyak ikan dan DHA. Penelitian dalam beberapa tahun terakhir ini membuktikan bahwa diet yang kaya akan asam lemak omega-3 mampu membantu meningkatkan keseimbangan emosional dan juga mood yang sehat. Hal ini mungkin saja terjadi karena DHA merupakan komponen utama dari deretan dendrit otak. Jadi banyaklah mengkonsumsi ikan dan juga minyak ikan untuk mencukupi kebutuhan asam lemak omega-3 yang baik untuk otak.

3 . Mengkonsumsi Cemilan Rendah Kalori

Bagi kamu yang sangat suka sekali ngemil, usahakanlah untuk memilih cemilan yang kamu makan. Setiap orang terkadang tidak sadar dalam memilih suatu cemilan dan juga tidak sadar dengan asupan cemilan yang dimasukan ke dalam tubuh. Cemilan dengan kandungan kalori yang rendah tentunya akan menjadi suatu solusi yang paling utama bagi kamu agar bisa meningkatkan performa otak agar tidak lemot lagi. Selain itu, mengkonsumsi cemilan rendah kalori pun baik sekali untuk diet dalam menurunkan berat badan.

Itulah 3 tips yang mampu meningkatkan kinerja otak yang kita miliki. Kinerja otak yang lemot ini ternyata mampu untuk bisa kita tingkatkan menjadi lebih dengan cara yang sederhana di atas.

SUMBER
0
3.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.