Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rhesstyAvatar border
TS
rhessty
Salah Gak Sih Kalo Anak Umur 3 Tahun Masih Ngedot?
Salah Gak Sih Kalo Anak Umur 3 Tahun Masih Ngedot?


Kaskuser, pernahkah mempunyai pengalaman si kecil yang berumur 3 tahun masih hobi ngedot alias minum susu pake dot? Kali ini, ada ulasan sedikit tentang anak yang masih hobi ngedot. Banyak sekali anak yang masih hobi menyusu lewat dot meskipun usianya sudah hampir 3 tahun. ada juga dari anak yang tidak malu pada temannya jika masuh menyusu lewat dot. Namuun, ada juga mereka yang ngumpet-ngumpet waktu minum susu lewat dot.

Kebiasaan tersebut biasanya dikarenakan oleh kurangnya rasa aman dan nyamana pada anak. Kok bisa? Karena sedari kecil anak tidak dibiasakan minum ASI, tetapi lebih banyak minum sufor menggunakan botol. Mengapa berpengaruh pada kenyamanan anak? Karena biasanya saat minum susu bunda akan reflek mengelus kepala anak. Itulah yang membuatnya nyaman, dan terus menggunakan botol.

Nah kira-kira, apa sih efek negatif yang dapat berdampak secara langsung pada anak kalo bunda terus-menerus membiarkan si kecil minum melalui dot?

1. Kembung
Kembung adalah dampak langsung yang akan didapat si kecil kalo bunda ngebiarin si kecil terus-terusan minum susu menggunakan dot akan menyebabkan si kecil menjadi kembung. Kenapa? Karna biasanya anak kecil kalo minum susu, susunya abis dotnya gak dilepas, nah udara yang ada didalam botol akan masuk ke dalam lambung dan menyebabkan kembung.

2. Kurang pede
Biasanya anak yang dibiasain minum pake dot akan menjadi anak yang kurang pede. Karena ia terbiasa “lain” dari teman-temannya. Hal itulah yang memicu si kecil menjadi pasif dan tidak pede.

Tapi jangan khawatir bunda, anak juga bisa bunda biasakan untuk berhenti minum susu menggunakan dot. gimana caranya? Banyak bun, misalnya kadang anak hanya meminum susu dengan dot hanya untuk merasa nyaman, misalnya si kecil terbangun jangan langsung memberikannya susu dengan botol, coba dengan menepuk punggung dan mengusap kepalanya lembut.
0
14.4K
75
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.