henriiniAvatar border
TS
henriini
wong Solo atau bukan wong Solo masuk loe!
Jadi gini gan ceritanya, waktu itu tahun 2010 ane bis putus sama pacar ane, sakit hati banget tu gan dah 4 tahunan ane pacaran trs putus, mantan ane langsung dapat gebetan baru lagi emoticon-Sorry
Terus gak tau kenapa ane dapet rejeki di akhir tahun 2010 ane keterima kerja tetap di Solo.
Singkat cerita waktu inisiasi kelompok kerja, ane bisa kenalan ma temen cewe gan emoticon-Ngakak. umurnya 1 tahun lebih muda dari ane + kerjanya juga udah tetap.
Lambat laun cewek itu ternyata jadi pacar ane gan emoticon-Matabelo
Setelah jalan beberapa tahun, ternyata tanggal 13 Oktober 2013 kemaren ane resmi nikah ma cewek tadi emoticon-Matabelo Wuih seneng banget gan, walaupun kami dari luar Solo semua tapi kami sering jalan-jalan di kota bengawan ini, tapi sebelum jalan-jalan kudu tahu peta Solo dulu gan emoticon-Ngakak

Spoiler for peta:


Jalan-jalan yuk... emoticon-Ngakak

Spoiler for Kraton:

Kraton Surakarta merupakan Sejarah bagi Kota Surakarta sendiri, dari kraton Surakarta inilah ribuan kisah kerjaan yang dulu pernah jaya hingga akhirnya hancur dan terbelah menjadi dua bagian, kasultanan Surakarta dan kasultanan Yogyakarta, yang hancur akibat campur tangan dari Belanda melalui perjanjian Giyanti.

Spoiler for Kereta kencana:

Di Kraton Surakarta Hadiningrat, anda akan diajak melihat kembali kemasa dimana kejayaan Kraton Surakarta melalui peninggalan- peninggalan bersejarah yang ada dikraton ini. Setiap Sudut bangunan kraton Surakarta ini mempunyai cerita yang terkandung didalamnya.

Spoiler for jebret:

Kraton Surakarta sendiri adalah sebuah kompleks, yang didalamnya terdapat alun- alun, masjid dan pendapa besar , sementara bangunan utama kraton berada dibelakang. Komposisi bangunan Kraton Surakarta dan Kraton Yogyakarta kurang lebih sama, yang membedakan keduanya, kraton Surakarta tidak mempunyai jalan besar Utara dan Selatan yang terdapat pada Kraton Yogyakarta.

Spoiler for Kereta tut tut tut:

Sepur kluthuk Jaladara namanya. Inilah media wisata baru yang ditawarkan Pemerintah Kota Solo, sudah melintasi kota Surakarta sejak 27 september 2009, dimana diresmikan oleh Menteri Perhubungan Jusman Syafi’i Djamal bersama Gubernur Jawa Tengah dan Walikota Solo Joko Widodo bertempat di Loji Gandrung, Rumah Dinas Walikota Solo.

Spoiler for klutuk:

Sepur Kluthuk Jaladara dapat membawa maksimal 80 penumpang dengan biaya Rp 3.250.000,00. Biaya ini dipergunakan untuk membiayai bahan bakar berupa lima meter kubik kayu jati dan 3 masinis serta 3 asisten masinis yang menyalakan kereta tersebut. Untuk menikmati fasilitas paket layanan ini, tarif satu kali perjalanan pulang pergi biaya yang dikenakan Rp 360.000,00 per orang (paket 25 penumpang), Rp 290.000,00 (paket 35 orang penumpang), dan Rp 150.000,00 (paket 80 orang penumpang).

Spoiler for bengawan:

Sungai Bengawan Solo memiliki panjang sekitar 548 kilometer. Sungai ini merupakan terpanjang di Pulau Jawa yang melewati banyak daerah seperti beberapa daerah berikut Gresik, Lamongan, Madiun, Blora, Sragen, Sukoharjo, Klaten, Wonogiri, Surakarta, Ngawi, Magetan, Bojonegoro.
Pokoknya sungai ini enak buat pemandangan sore hari.

Spoiler for taman bale kambang:

Taman balekambang merupakan bangunan rumah yang berada diatas air. Dengan exsotisme yang luar biasa taman balekambang merupakan semacam villa bagi kelompok kaum berada tempo dulu. Ada beberapa tempat yang wisata yang menyerupai atau menggunakan gaya arsitektur demikian.

Spoiler for bale kambang:

Taman Balekambang dibangun pada 1921oleh KGPAA Mangkunegara VII diatas tanah seluas 9,8 Ha, dan awalnya taman ini dibangun untuk kedua putrinya yakni GRAy Partini Husein Djayaningrat dan GRAy Partinah Sukanto sehingga figure keduanya menjadi spot yang menakjubkan ditaman yang yang luas tersebut yakni kedua patung putri dari KGPAA Manguknegara VII yang pertama berada ditengah kolam sedangkan satunya lagi berada ditengah –tengah air mancur.

Spoiler for taman bale kambang:

Partini tuin merupakan kolam penampungan air saat ini berfungsi ebagai wisata air dengan perahu. Sedangkan Partinah bosch merupakan lingkup hijau yakni sebagai paru paru kota dimana berbagai tanaman dan pohon langka. Tempat ini dulunya hanya merupakan tempat wisata keluarga mangunegaran namun semasa KGPAA Mangkunegara VIII tempat ini dibuka untuk umum.

Spoiler for jebret:

Untuk menikmati segala yang ada di balekambang pengunjung tidak dipungut biaya. Namun perlu diingat saja bahwa keberadaan taman ini agar terjaga maka anda harus menjaga kebersihan.

Spoiler for pasar klewer:

Ketenaran Pasar Klewer sebagai salah satu pasar tradisional terbesar di Jawa Tengah juga tidak terbantahkan. Kalau ditanya Solo biasanya salah satu kesan yang muncul adalah Pasar Klewer.

Spoiler for pasar klewer:

Agan-agan kalo ke Solo jangan lupa mampir ke klewer karena bisa mendapatkan produk batik khas Solo, dijamin murahhhh

Spoiler for pasar klitikan:

Waktu itu walikota Solo, Jokowi menginginkan sebuah kota budaya yang tertata rapi untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Juga para investor agar mau menanamkan modalnya, untuk menunjang perekonomian kota Bengawan tersebut.

Spoiler for pasar klitikan:

Pasar Klitikan Notoharjo, lambat laun mampu memberikan kontribusi yang cukup untuk menambah pendapatan daerah. Dari tahun ke tahun omset pendapatan pedagang mengalami kenaikan, bahkan pedagang pun bertambah, dan semua blok pasar penuh ditempati oleh pedagang. Pasar Klitikan menjelma menjadi pasar serba ada, karena banyak sekali barang-barang yang mungkin sudah langka, banyak dijual di sana, mulai dari elektronik, aksesori sepeda motor, mobil, pakaian bekas pantas pakai, dsb.

Wuih pokonya ane tinggal di kota bengawan ini seneng banget gan, bisa jalan2, jajanannya pun murah2, dah gitu ketemu jodoh yang baik lagi,

cuman baru beberapa bulan tinggal di Solo, wali kota Joko Widodo nya udah keburu cabut ke Jakarta gan emoticon-Sorry

Spoiler for metal:


sampai disini dulu ya gan.
Sori kalo kurang lengkap, nanti agan-agan yang bisa bantu melengkapi,
dah ya gan ane mau lanjut kerja dulu

semoga respol, gak papa deh masa bodoh

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh henriini 19-04-2022 15:36
0
5.7K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.