Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Indonesia Raya Berkumandang di Skotlandia Berkat Tontowi/Liliyana
Indonesia Raya berhasil berkumandang di Glasgow, Skotlandia setelah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017. Di babak final, Minggu (27/8), Tontowi/Liliyana sukses mengalahkan pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen, 15-21, 21-16, dan 21-15.


Credit Foto: Badminton Photo


Gelar ini menjadi yang kedua bagi Tontowi setelah sebelumnya berhasil menajadi juara dunia 2013, juga bersama Liliyana. Namun bagi Liliyana, ini menjadi gelar keempat. Sebelumnya, Liliyana menjadi juara pada 2005 dan 2007 bersama Nova Widianto, dan 2013 bersama Tontowi.

“Kami bersyukur bisa juara dunia lagi, semua ini kami persembahkan untuk Indonesia. Bagi saya pribadi, motivasi terbesar saya adalah anak dan keluarga saya. Suatu hari nanti saya ingin anak saya bangga mengetahui kalau ayahnya pernah membela Indonesia,” kata Tontowi usai pertandingan seperti diberitakan rilis resmi PBSI.

“Tahun lalu, kami memberikan medali emas olimpiade sebagai kado terindah untuk Indonesia tepat di tanggal 17 Agustus. Tahun ini walaupun tidak pas di tanggal 17, tetapi bulannya masih bulan Agustus. Jadi gelar juara dunia ini kami persembahkan untuk kado kemerdekaan Indonesia,” sambung Liliyana.

Pada Kejuaraan Dunia 2017 ini, Indonesia berhasil membawa pulang dua medali. Selain emas dari Tontowi/Liliyana, Indonesia mendapat medali perak dari pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro
0
2.6K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.