kakekupdateAvatar border
TS
kakekupdate
7 Hal Mistis yang Dipercaya Saat Kita Anak-Anak.
(HT 46)



imadanalis.blogspot.co.id


Saat kecil, kita sangat mudah mempercayai sesuatu. Begitupun hal-hal mistis yang kita dapat dari lingkungan, dipercaya bahkan dilakukan. Orang tua kerap kali menakut-nakuti anaknya dengan hal mistis agar mereka berhenti melakukan sesuatu yang buruk. Terkadang teman-teman sepermainan kita juga bercerita anah-aneh tentang sesuatu yang menyeramkan. Saat kita dewasa, kita hanya geleng-geleng kepala saat mengingat hal itu. Betapa mudahnya kita ditipu. Untuk mengenang masa itu, simak kembali berbagi hal mistis yang dipercaya saat masa kanak-kanak.

1. Jangan main hingga sore, nanti diculik setan


huntersx1.blogspot.co.id

Mengerikan bila benar-benar terjadi. Dahulu, kata-kata ini cukup manjur membuat anak-anak yang pergi bermain pulang tepat waktu. Saat ini, mungkin jarang diucapkan orang tua karena anak-anak sekarang lebih suka bermain gadget dan mengikuti serial drama TV di rumah.

2. Jika menunjuk makam jari harus dijilat


www.pikiran-rakyat.com

Memang dasar anak-anak, dulu adu nyali melewati depan makam jadi permainan horor yang asik. Meski siang hari, tetap saja bikin ketakutan setengah mati. Apalagi jika tak sengaja menunjuk makam, harus cepat-cepat dijilat atau digigit. Jika tidak jari kita akan membusuk.

3. Jangan main di rumpun bambu


mrindri.blogspot.co.id

Bagi anak-anak yang tinggal di pedesaan, bermain di rumpun bambu jadi hal yang dihindari. Lagi-lagi karena hal mistis yang mengatakan bahwa tempat itu adalah tempat tinggal makhluk gaib. Kadang ada saja yang masih iseng mendekati rumpun bambu. Ketika berderat karena tiupan angin, mereka langsung lari terbirit-birit dan mengatakan jika setannya marah.

4. Jangan ambil guling yang jatuh dari kasur


cdn0-a.production.liputan6.static6.com

Ini yang paling menyeramkan dan paling bikin nggak berani tidur sendiri. Ini rumor yang tersebar di kalangan anak-anak, kalau kita nggak sengaja bikin guling jatuh, gulingnya bisa berubah jadi pocong. Jadi, jangan diambil kalau kamu nggak mau tidur meluk pocong. Jangankan anak kecil, yang dewasa aja ketakutan dengan hal ini.

5. Jangan tidur di masjid, nanti dipindahin jin


static.panoramio.com

Kalau ini, bukan cuma dipercaya anak kecil, para orang dewasa pun ikut memercayainya. Masjid seharusnya jadi tempat ibadah, jika ada yang tidur di sana, dipercaya akan ada jin yang memindahkannya ke comberan. Tidur di dalam masjid memang nggak baik, kalau memang terdesak, kamu dapat tidur di bagian selasarnya.

6. Kunang-kunang adalah kuku orang mati


papasemar.com

Menjadi pemandangan indah melihat kunang-kunang berkerlap-kerlip pada malam hari. Satu mitos yang berkembang, katanya kunang-kunang merupakan jelmaan kuku orang mati. Bener nggak, ya? Mungkin mitos itu sengaja dibuat untuk mencegah anak-anak menangkap hewan yang bisa menyala ini.

7. Makan tidak boleh sambil tiduran


media.viva.co.id

Anak-anak terkadang malas makan, bahkan biasanya minta disuapi sambil tiduran. Orang tua kerap kali menakuti jangan makan sambil tiduran nanti jadi ular. Cukup efektif untuk membuat mereka mau makan. Tapi, apa iya beneran bisa jadi ular?

Hal-hal mistis tersebut memang terdengar seperti omong kosong. Namun, semua itu dibuat agar anak-anak takut untuk melakukan hal buruk, misalnya mencegah anak pulang terlalu sore. Hal mistis apa yang dulu pernah kamu percaya dan membuatmu ketakutan setengah mati?


Terima kasih Admin Kaskus dan juga Kaskuser yang sudah mampir, ini yang ke #46 Threads Ane HT emoticon-Keep Posting Ganemoticon-I Love Kaskusemoticon-2 Jempol

Sumber
Diubah oleh kakekupdate 27-08-2017 12:06
1
34.2K
240
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.