Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rhaimukuiAvatar border
TS
rhaimukui
Situs Siapakah Yang Dimaksud Sukamta Lebih Besar Bahayanya Ketimbang Grup Saracen?
Situs Siapakah Yang Dimaksud Sukamta Lebih Besar Bahayanya Ketimbang Grup Saracen?

Komisi I DPR RI mengapresiasi kepolisian karena berhasil membongkar kelompok atau grup Saracen. Kelompok itu dikenal sebagai penebar ujaran kebencian berbau SARA di berbagai platform media sosial.


Anggota Komisi I Sukamta menyebut pengungkapan grup Saracen sebagai shock therapy bagi kelompok sejenis di Indonesia. Ia berharap polisi membongkar lebih banyak Saracen lainnya.

"Ini adalah shock therapy, kita harap kelompok-kelompok lain segera diungkap. Bagus, tapi jangan berhenti di situ lah," kata Sukamta dalam diskusi Saracen dan Wajah Medsos Kita di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8).

Politisi PKS ini meyakini ada grup serupa yang lebih besar dan terorganisir di medsos Tanah Aair. Kasus Saracen dan berita hoax, kata Sukamta, menunjukkan literasi digital masyarakat Indonesia yang buruk.

"Bisa jadi ada (yang lebih besar) karena Saracen ini belum masuk ke dalam urutan 10.000 besar website di Indonesia," tutup Sukamta.

Dalam kasus kelompok Saracen, polisi menetapkan JAS, MFT, dan SRN sebagai tersangka. Kelompok ini sudah ada sejak November 2015 dengan jumlah pengikut 800.000 akun.

Saracen bergerilya menyebarkan ujaran kebencian SARA antara lain melalui Grup Facebook Saracen News, Saracen Cyber Team, situs Saracennews.com dan media lainnya yang menarik minat netizen untuk bergabung.

Sumur

Bisa jadi ada (yang lebih besar) karena Saracen ini belum masuk ke dalam urutan 10.000 besar website di Indonesia? Maksudnya 10.000 besar Indonesia itu menurut ukuran apa boss Kamta? Kalau ukurannya Alexa.com: Kaskus, Seword, posmetro, liputan6, kompas, kompasiana dll juga masuk kriteria.

Beranikah Boss Kamta menunjukkan ukuran dibawah 10 ribu seIndonesia itu Boss? Apakah yg Boss Kamta maksud termasuk Kaskus? Berarti Boss Kamta harus siap-siap mendapatkan berkarung-karung kiriman bata dari rakyat BP Raya Kaskus sedunia. emoticon-raining
Diubah oleh rhaimukui 26-08-2017 10:56
0
9.4K
41
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.