poseedAvatar border
TS
poseed
Bingung Cara Minta Naik Gaji? Lakuin Hal Ini!
Siapa yang tidak ingin naik gaji? Apalagi jika sudah bekerja di perusahaan yang sama selama beberapa waktu, gaji pasti menjadi salah satu semangat bekerja. Di dalam sebuah dunia yang ideal, seorang atasan akan menyadari hasil yang telah dicapai oleh anak buahnya dan dengan senang hati memberikan kenaikan gaji.
Dalam kenyataan, jika Agan dan Sista ingin naik gaji, jangan ragu untuk memintanya, apalagi jika merasa pencapaian yang telah diraih gansis pantas untuk diberi kenaikan gaji. Nah, berikut adalah beberapa cara yang dapat gansis terapkan saat meminta kenaikan gaji.

1. Ambil tanggung jawab/pekerjaan lebih
Saat Agan dan Sista ingin mencoba mengambil tanggung jawab lebih, jangan sampai tanggung jawab gansis sendiri terbengkalai.
Satu-satunya cara agar dapat sukses melakukan hal ini adalah dengan cara mengatur manajemen waktu secara tepat dan seefisien mungkin. Pelajari dan pahami visi misi perusahaan. Belajar untuk menyelesaikan masalah yang berat dan buat perusahaan sebagai prioritas dalam hidup. Demi naik gaji gan!! emoticon-Leh Uga

2. Biasakan untuk berbincang dengan atasan
Terkadang kita terkadang sering merasa enggan untuk berbincang-bincang dengan atasan. Padahal dengan melakukannya, Agan dan Sista bisa memperoleh nilai lebih di mata atasan. Apalagi jika masalah yang diperbincangkan berkaitan dengan proyek-proyek yang sedang dijalani oleh perusahaan. Satu hal lagi, jangan pernah lalai untuk menceritakan pencapaian yang telah gansis lakukan, sekecil apapun itu terhadap atasan. Bicarakan hal tersebut seakan merupakan suatu hal yang biasa. Tentu saja, harus berbeda saat gansis menceriterakan mengenai pencapaian yang jauh lebih besar dan sulit. Pamer sedikit lah gansis tapi ingat jangan jadinya curhat sama atasanemoticon-Cape d...

3. Bicara tentang masa depan perusahaan
Tunjukkan pada atasan bahwa Agan dan Sista benar-benar tertarik dengan perusahaan. Semua atasan menginginkan bawahan yang loyal. Mulailah dengan menjelaskan bagaimana perasaan gansis saat bekerja di dalam perusahaan. Lantas jelaskan apa yang Agan dan Sista ingin lakukan di masa depan berkaitan dengan perusahaan serta rencana gansis berkontribusi untuk kemajuan perusahaan. Loyalitas tanpa batas gitu deh gan emoticon-Shakehand2


4. Berlatih menjawab pertanyaan atasan
Cobalah dengan cara membayangkan apa yang akan ditanyakan oleh sang atasan saat gansis menghadap untuk meminta kenaikan gaji. Berlatihlah menjawab segala pertanyaan yang mungkin akan ditanyakan oleh atasan. Dengan demikian, gansis tidak akan merasa gugup saat sedang membicarakan masalah kenaikan gaji.

Hal terburuk yang dapat terjadi adalah permintaan Agan dan Sista tetap ditolak walaupun telah melakukan hal-hal tersebut. Bagaimanapun, gansis akan belajar untuk memahami dan menghargai nilai gansis sendiri. Lagipula, jika bukan Agan dan Sista sendiri yang berusaha untuk meminta kenaikan gaji, siapa yang bakal melakukannya untuk gansis ya kaaan?



Spoiler for thread lainnya dari ane:
Diubah oleh poseed 13-09-2017 02:58
0
19.2K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.