Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

buayadaratkudisAvatar border
TS
buayadaratkudis
Ustd Munarman Tegaskan Persatuan Islam Indonesia-Malaysia Harus Tetap Dikokohkan


SEBARCOPAS.COM -- Direktur An-Nashr Institute, Munarman menegaskan bahwa masyarakat harus berhati-hati dengan adu domba antar umat Islam Indonesia dan Malaysia. Menurutnya, saat ini beredar berita-berita lama yang sengaja disebar untuk memperkeruh suasana.

“Hati-hati juga dengan adu domba. Beredar di Whatsapp itu juga dengan dibumbui dengan penyebaran berita-berita lama,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Kamis (24/08).

Munarman juga menegaskan bahwa negara Indonesia adalah negara satu rumpun dengan Malaysia, sama-sama satu rumpun Melayu. Kalau melihat sejarah, kata dia, perseteruan Malaysia dan Indonesia ketika adanya pengaruh Komunis di Indonesia. Saat itu, lanjutnya, ada istilah ‘ganyang malaysia’.

“Oleh sebab itu, hati-hati dengan adu domba pihak ketiga yang ingin memecah belah sesama Melayu dan sesama umat Islam,” imbuhnya.

Ia juga menekankan bahwa seharusnya semangat akidah dan persatuan, kita harus didahulukan. Ia juga menuturkan, umat Islam Indonesia masih satu akidah dengan Malaysia.

“Maka persatuan kita sebagai sesama umat Islam harus tetap dikokohkan. Sebenarnya nggak ada masalah yang substansial menurut saya,” tandasnya. [kib] [sc]
Diubah oleh buayadaratkudis 25-08-2017 07:49
0
2.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.