seringlaparAvatar border
TS
seringlapar
Wapres JK Janjikan Kenaikan Dana Desa hingga Rp 100 Triliun

Jusuf Kalla (Foto: Kevin Kurnianto/kumparan)

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla membuka acara Village Development Forum 2017. Adapun acara pembukaan diselenggarakan di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (24/8).

Turut hadir mendampingi wapres, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Dalam sambutannya, Wapres JK menyebut forum ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengembangkan desa-desa tertinggal.

"Upaya hari ini untuk mengadakan pertemuan konferensi tentang pedesaan, tentu merupakan hal baik sekali lagi. Saya harap ada sharing untuk sampaikan pengalaman masing masing sehingga ada suatu program yang baik," kata JK dalam sambutannya di Istana Wakil Presiden, Kamis (24/8).

Pembangunan desa, kata JK, membutuhkan inisiatif desa itu sendiri mengingat yang nantinya menikmati pembangunan itu adalah untuk masyarakat desa. "Seperti saya katakan pembangunan jalan, listrik apa saja kesehatan, sekali lagi dibutuhkan inisiatif desa bagaimana mengembangkan (hal itu) dari bawah. Inisiatif dari pedesaan sendiri. Apa yang diberikan dan apa yang akan dilakukan desa itu sendiri," sambung JK.

Baca Juga :

Wapres JK Sedih Banyak Negara Islam Dilanda Konflik
JK Minta Universitas Islam Tingkatkan Kualitas Pendidikan


Dalam waktu ke depan, JK juga mengaku akan ada peningkatan pada alokasi dana desa yang lebih besar dari tahun ini. "Pada waktunya akan berkembang lebih, mendekati Rp 75-100 triliun untuk mencapai tingkat gimana desa melaksanakan program kementerian," tuturnya.

Hal tersebut semata mata adalah salah satu tujuan untuk meningkatkan kemakmuran desa sekaligus mengurangi angka urbanisasi masyarakat desa ke kota besar. "Apabila tidak maka ada urbanisasi besar besaran (akan terjadi)."

"Apabila desa tidak meningkatkan produktivitasnya, urbanisasi ke kota akan (semakin) besar lagi. Kalau ada kemakmuran itu akan menimbulkan keseimbangan. Karena itu sekali lagi saya berterima kasih atas penyelengaraan ini sehingga mendapatkan contoh baik," pungkasnya.

Sumur


mantap 100 T.

bisa bikin apaan nih kalo di desa? kalo kampung ane keknya penggilingan beras bagus secara banyak sawah emoticon-Jempol emoticon-Jempol
Diubah oleh seringlapar 24-08-2017 04:18
0
925
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.