Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

percaya.diriAvatar border
TS
percaya.diri
OMG Cak Imin Minta Anggaran Rp3 T untuk Produksi ‘Film Kebangsaan’
OMG Cak Imin Minta Anggaran Rp3 T untuk Produksi ‘Film Kebangsaan’


SEBARCOPAS.COM -- Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bisa dinilai banyak pihak telah mencari proyek dengan mengusulkan anggaran Rp 3 triliun untuk pembuatan “film kebangsaan”.

Peringatan itu disampaikan pengamat politik Ahmad Lubis kepada intelijen (23/08). "Kalau usulan itu disetujui, orang akan menilai PKB minta bagian. Itu hal lumrah dalam politik," kata Lubis.

Di satu sisi, kata Lubis, saat ini PKB memang butuh dana untuk menggerakkan mesin partai agar tetap bisa masuk kekuasaan. "Konstituen PKB terus diperluas, bukan hanya kalangan NU dan itu perlu dan yang besar," ungkap Lubis.

Menurut Lubis, PKB jelas mempunya target mendudukkan kadernya di beberapa kementerian, termasuk mengusulkan anggaran berbagai proyek. "Sudah bukan rahasia lagi, dana partai itu bisa diperoleh dari berbagai proyek negara," pungkas Lubis.

Sebelumnya, Cak Imin menyarankan Pemerintahan Presiden Jokowi menganggarkan sedikitnya Rp 3 Triliun untuk pembuatan “film kebangsaan”. Kata Cak Imin, sosialisasi masalah kebangsaan melalui film lebih efektif ketimbang lewat ceramah dan seminar.

Masalah kebangsaan yang dimaksud diantaranya pemahaman Pancasila di kalangan pemuda; penerapan Bhinneka Tunggal Ika kepada masyarakat; serta menjaga keutuhan NKRI. "Film sebagai media sosialisasi ideologi negara sangat tepat," kata Cak Imin dalam acara Penganugerahan Pemenang PKB Movie Award 2017 di Museum Fatahillah, Jakarta (19/08). [ito] [SC]
0
2K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.