Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gatra.comAvatar border
TS
gatra.com
Polri: Pengamanan Kunjungan Raja Saudi Dikomandoi Paspampres
Polri: Pengamanan Kunjungan Raja Saudi Dikomandoi Paspampres

Jakarta, GATRAnews - Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, pengamanan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz dan rombongannya selama berkunjung di Indonesia, akan dikomandoi oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). "Bagi kami, Polri berikan dukungan pengamanan karena dalam kaitan kedatangan raja Arab Saudi di negara-negara lain itu dalam klasifikasi very-very important person (VVIP)," kata Martinus.

Menurutnya, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/2), pengamanan akan dikelola, dikendalikan, dan dikomandoi oleh Paspampres.Polri, lanjut Martinus, akan mempersiapkan dukungan personil untuk pengamanan tersebut. Untuk itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait tentang pengamanan pada tanggal 1 sampai dengan 9 Maret tersebut.Namun Martinus belum bersedia menyampaikan jumlah personel yang akan diturunkan untuk mengamankan Raja Salam dan rombongannya saat berada di Indonesia, karena masih menghitung berbagai potensi."Kalau jumlah personil tentu sangat fluktuatif ya, secukupnya kita berikan karena situasi kita berharap situasi kondusif, personil-personil yang akan melakukan pengamanan juga bisa melakukan dengan baik," katanya.Menurut Martinus, jumlah personil yang akan diturunkan mengacu pada perkembangan di lapangan. "Kalau situasi-situasi itu berubah, tentu kita membutuhkan tenaga-tenaga lainnya, itu sudah kami persiapkan untuk kita mobilisasi selaras untuk ke tempat-tempat dalam tanda petik membutuhkan," ujarnya.

Reporter: Iwan SutiawanEditor: Tian Arief

Sumber : http://www.gatra.com/fokus-berita/24...doi-paspampres

---


- Polri: Pengamanan Kunjungan Raja Saudi Dikomandoi Paspampres Pembahasan Pengamanan Kunjungan Raja Saudi di Indonesia Diundur
0
577
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gatra.com
Gatra.comKASKUS Official
36.1KThread425Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.