Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

idtravlerkaskusAvatar border
TS
idtravlerkaskus
Situ Cilembang, Destinasi Wisata Tersembunyi di Sumedang
Quote:



Sekilas jika dilihat, sumber mata air Cilembang ini memang mirip dengan Labuan Cermin di Kalimantan Timur. Hanya saja di Situ Cilembang ini agan tidak diperbolehkan untuk berenang. Pasalnya air Situ Cilembang ini masih dijadikan sumber kebutuhan air minum dan kebutuhan sehari-hari masyarakat sekitar.

Quote:


Kedalaman Situ Biru Cilembang ini diperkirakan sekitar tiga meter. Situ Biru Cilembang mulai hits di sosial media seperti Instagram, Facebook hingga Twitter. Entah siapa yang pertama kali memperkenalnya melalui media sosial. Namun sejak hits itulah banyak wistawan yang mulai berdatangan ke Situ Biru Cilembang.

Air dari Situ Biru Cilembang ini tidak benar-benar berwarna biru. Warna birunya hanya pantulan warna langit saja karena airnya jernih sehingga seolah-olah seperti cermin. Menurut warga ada beberapa ikan yang terlihat muncul di Situ Biru Cilembang, diantaranya seperti ikan Nilem, Wader atau ikan Lunjar Padi, sengol hingga terkadang muncul juga kura-kura air tawar. Mudah-mudahan tidak ada buaya air tawar ya.

Quote:


Untuk menjaga keasriannya pengunjung dilarang untuk berenang di danau tersebut karena tempat ini juga dijadikan sebagai sumber kebutuhan air oleh warga sekitar. Jika banyak pengunjung yang berenang di sana, dikhawatirkan kualitas air dan keasrian lingkungan akan rusak. Selain itu, tempat ini pun masih dikeramatkan oleh warga sekitar.

Karena masih dikeramatkan, ada hari-hari tertentu yang membuat Anda tak bisa masuk ke area tersebut. Hari Selasa dan Jumat jadi hari terlarang bagi wisatawan untuk berkunjung. Belum ada alasan jelas mengapa waktu tersebut jadi pantangan untuk pengunjung datang.

Quote:


Tapi yang ingin berenang-berenang lucu di dekat danau ada pemandian umum kok jadi bisalah mengeluarkan hasrat buat nyebur emoticon-Hammer

Quote:


Quote:


Karena berlokasi di hutan alami, hawa dan udara di sekitar Situ Biru Cilembang sangat sejuk sekali. Keindahan alam Situ Biru Cilembang memang sangat pas dengan kesejukan udara sekitar. Rasanya benar-benar segar dan membuat penat langsung hilang emoticon-Cool

Quote:




tata604
tata604 memberi reputasi
1
12K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik KASKUS Official
2.1KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.