markas.kaskusAvatar border
TS
markas.kaskus
Ini Dia 7 Komentar Orang Pas Tau Kita Jalan-jalan Sendirian
"Wah lo iteman deh! Baru pulang jalan-jalan ya?"
"Iya dong baru aja pulang liburan nih gue"
"Sama siapa lo jalan-jalan?"
"Sendiri aja lah, solo travelling gitu."
"HAH? SERIUSAN? Emang lo gak takut apa? Kayak jomblo aja jalan-jalan sendirian"



Percayalah, di balik kebahagiaan kita bisa liburan kemana-mana, selalu ada orang-orang yang nyinyir. Padahal kita jalan-jalan juga pake uang sendiri, bukan pake duit dia. Minta pun nggak. Pas ketemu malah ditodong oleh-oleh plus dinyinyirin. Paket combo!

Salah satu pengalaman jalan-jalan yang paling banyak nyinyirannya adalah kalo jalan-jalan sendiri alias solo travelling. Masih muda, jalan-jalan sendiri. Tapi ya, preferensi travelling orang kan beda-beda. Ada yang suka rame-rame, ada juga yang suka sendiri.

Dari banyaknya komentar orang pas pulang solo travelling, kira-kira ada 7 pertanyaan utama yang nggak pernah absen dari daftar pertanyaan.

1. Emang lo nggak takut sendirian di tempat baru? Nanti kalo nyasar gimana?



Ini pertanyaan utama yang selalu hadir setiap saat. Siapa sih yang nggak takut untuk memulai sesuatu yang baru? Tapi kalo kita nggak ngalahin rasa takut itu, kapan mau maju? Takut nyasar? Tinggal tanya orang lokal, pasti mereka mau bantuin kok. Udah gitu, sekarang kan era digital, ada Google Maps atau Waze tinggal modal paket internet atau Wifi doang. Dijamin deh anti-nyasar.

2. Seriusan? Nanti kalo diapa-apain orang gimana?



Duh, belum berangkat aja udah kebanyakan mikir yang jelek-jelek. Kurang-kurangin deh negative thinking-nya. Selama kita selalu waspada, mawas diri dan hati-hati, insya Allah nggak akan terjadi hal yang nggak-nggak kok. Misalnya kalo jalan-jalan ke tempat sepi ya jangan malem-malem. Perhatiin juga aturan yang berlaku di daerah setempat. Demi kebaikan diri kita sendiri kan?

3. Kenapa nggak pake travel aja kan enak tinggal duduk, bayar, nggak pake ribet



Ini sih balik ke preferensi masing-masing ya. Nggak ada yang bilang salah kalo pake travel, atau jalan-jalan sendiri. Semuanya ada plus minusnya, emang enak pake travel nggak pake ribet karena segalanya udah diurusin. Tapi solo travelling itu rasanya bener-bener berbeda banget ya. Kita jadi bisa lebih mengenal batas diri, kemampuan kita sampai dimana dalam manajemen waktu, bahkan menanggapi permasalahan yang mungkin datang.

4. Emang dibolehin sama orang tua lo gitu?



Ini permasalahan klasik sih. Namanya orang tua tuh pasti khawatir sama anaknya. Apalagi kalau anaknya jalan-jalan sendiri ke tempat jauh. Tapi cobalah buat mereka mengerti kondisi kita juga. Kita kan masih muda, masih mau mengeksplor berbagai tempat di muka bumi ini. Mereka kan juga pernah muda, selama kamu bisa meyakinkan mereka, misalnya tiket pesawat yang udah dibeli, penginapan yang udah dibooking, pasti mereka akan izinin. Jangan sampai pergi tanpa izin dari orang tua ya, ingatlah doa mereka yang selalu mengiringi langkahmu.

5. Nanti yang fotoin siapa? Masa jalan-jalan tapi nggak ada yang fotoin?



Kamera handphone jaman sekarang udah keren banget ya. Tinggal cekrek selfie, hasilnya udah keren banget. Mau foto pake pemandangan jadi background-nya? Bisa minta tolong fotoin orang, atau bisa juga pake tripod/ tripod mini yang handy jadi bisa dibawa kemana-mana. Nggak pake ribet kan?

6. Kalo kesepian di tengah perjalanan, mau ngobrol sama siapa?



Salah satu sensasinya solo travelling itu adalah bisa kenalan sama siapapun di manapun. Mulai dari di dalam bus yang penuh sesak, di gerbong kafetaria di atas kereta, sampai di penginapan. Kalian nggak akan pernah kesepian dan merasa sendiri. Coba aja ajak ngobrol orang-orang di sekitar, pasti bakal dapat temen dan cerita baru!

7. Jomblo ya?



Pertanyaan ter-MENOHOCK 2017. Kenapa sendiri selalu dikaitkan dengan jomblo? Ya kalo emang jomblo emang kenapa gitu? Dengan solo travelling pas lagi jomblo, justru bisa meningkatkan kesempatan untuk bertemu si dia yang ternyata jodoh kita saat di perjalanan. Siapa yang tau kan?

Intinya, solo travelling itu worth to try once in a lifetime! Kamu bisa mulai dengan mengunjungi teman-teman yang ada di berbagai daerah di Indonesia.



Mau punya teman jalan dan gabung komunitas dari berbagai daerah di Indonesia? Datang aja ke MARKAS 2017 yang berlangsung pada tanggal 26-27 Agustus 2017 di Bintaro Jaya Xchange Mall. Selain bisa kenalan dan nambah teman dengan berbagai komunitas dari berbagai daerah di Indonesia, kamu juga bisa menikmati penampilan musisi papan atas seperti Kahitna, Sheila on 7, PMR, Barasuara, Elephant Kind dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu, beragam aktivitas seru seperti talkshow inspiratif dari para influencers juga bakal membuat kamu makin bersemangat untuk mengejar passion di dunia digital. Di event MARKAS 2017 ini juga bakalan ada puluhan booth makanan dan minuman yang bisa kamu pilih buat menghilangkan rasa haus dan lapar.

Tunggu apa lagi, dateng ke MARKAS 2017 dan rasakan keseruan bareng komunitas dari berbagai daerah di Indonesia!

emoticon-pencet

KASKUS.ID[/CENTER]
Diubah oleh kaskus.infoforum 24-08-2017 12:57
0
33.1K
206
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.