m.y.hAvatar border
TS
m.y.h
Keajaiban Dunia Yg Belum Terpecahkan
Meski beberapa tempat termasuk dalam keajaiban dunia, banyak orang masih mempertanyakan bagaimana peradaban bisa sangat maju pada masa itu. Seperti cara mendirikan bangunan kuno, penyusunan batu, lambang penulisan dan sebagainya.

Sebagian berpendapat, kemungkinan semua situs misterius itu dibangun oleh tenaga sihir. Ada pula yang berpikir mungkin juga campur tangan alien. Yang jelas, hingga saat ini, para arkeolog terus mencoba menggali misteri dari beberapa keajaiban dunia yang belum terpecahkan, seperti berikut ini.

1. Machu Picchu (Peru)



Machu Picchu adalah kota paling terawat dari kerajaan Inca. Letaknya bahkan tersembunyi di ketinggian Andes, Peru yaitu sebuah gunung yang curam dengan bagian atas rata. Setelah terlupakan selama berabad-abad, kota kuno ini ditemukan kembali oleh seorang arkeolog bernama Hiram Bingham pada tahun 1911. Uniknya, batu-batu pada bangunan saling melengkapi satu sama lain dan melekat begitu erat sehingga mata pisau pun tidak dapat dimasukkan diantara sambungannya. Menurut penelitian, Machu Picchu didirikan sekitar tahun 1450 Masehi dan batu-batu tersebut masih tergolong kecil dalam peradapan Inca. Hingga kini belum diketahui bagaimana proses pembangunannya dan untuk apa bangunan-bangunan di sana.

2. Piramida Di Garut



Tak hanya di Mesir, piramida ternyata juga ada di kabupaten Garut, Jawa Barat. Piramida ini tepatnya terletak di Gunung Sadahurip, Desa Sukahurip, Garut. Keberadaan piramida Garut diketahui setelah adanya penggalian dari Tim Katastropik Purba yang menemukan adanya bentuk bangunan menyerupai piramida Mesir. Setelah melalui uji karbon dan penelitian intensif, diketahui bahwa Piramida Garut ternyata berumur lebih tua dari piramida Giza di Mesir. Tak banyak yang bisa diketahui mengenai asal usul piramida Garut ini dan mungkin menjadi keajaiban dunia yang belum terpecahkan sampai kapan pun.

3. Garis Nazca



Garis Nazca merupakan lambang garis atau gambar-gambar raksasa sepanjang 201 meter. Garis ini terletak di kota Ica yaitu 321 km ke arah Selatan dari kota Lima, Peru. Hingga sekarang, tak ada yang tahu apa alasan yang mendasari dibuatnya gambar-gambar raksasa itu. Namun teori terbaru menyebutkan bahwa gambar tersebut merupakan gambar labirin yang sengaja dibuat pada tahun 200 M untuk perjalanan spiritual, meski masih diragukan kebenarannya.

4. Pulau Paskah



Mungkin Anda sering mendengar mengenai misteri Pulau Paskah. Ya, di pulau Paskah terdapat bangunan misterius yang disebut Moai. Moai berbentuk manusia dengan kepala yang tiga kali lebih besar daripada tubuhnya. Moai diperkirakan dibangun oleh suku Rapa Nui. Hingga sekarang belum diketahui tujuan didirikannya Moai yang bentuknya sangat unik tersebut.

5. Piramida Giza Dan Sphinx (Mesir)



Meski jelas-jelas piramida merupakan makam Raja Firaun, namun pembangunan dan simbolisme yang terdapat di dalam piramida tersebut masih belum bisa dipahami sepenuhnya. Setiap pengunjung tidak bisa menolak pesona bangunan ini, mulai dari usianya yang sangat tua, ukurannya yang besar dan matematika harmonik pada piramida Giza.

Bahkan salah satu keunikannya yang terkenal adalah merekatnya batu-batu besar di sana tanpa menggunakan lem atau paku dan hebatnya tidak ada retakan atau celah di antara bebatuan tersebut. Batu-batuan yang membentuk piramida menempel rapat dan sangat kokoh. Piramida dan Sphinx di Mesir dibangun sekitar 5000 tahun lalu. Bangunan ini juga sangat kokoh terhadap terpaan cuaca dan erosi, sehingga seolah-olah tak tersentuh oleh alam. Sungguh bangunan yang spektakuler!

6. Stonehenge (Inggris)



Stonehenge adalah bangunan prasejarah yang terletak di Wiltshire, Inggris. Diperkirakan monumen ini dibangun antara 3000 – 2000 SM dan telah mengalami beberapa tahap modifikasi dalam 1400 tahun terakhir ini. Stonehenge yang disebut sebagai salah satu situs megalitik paling populer di dunia ini menampilkan sebuah lingkaran konsentris yang terbentuk dari susunan batu yang mengelilinginya. Meski berbagai teori dan spekulasi dibuat, tetap saja tidak ada yang tahu apa tujuan asli dari monumen ini dan mungkin tetap akan menjadi salah satu dari  keajaiban dunia yang belum terpecahkan  sampai kapanpun.

7. Teotihuacan



Teotihuacan merupakan kota yang terletak di 48 km timur laut Meksiko. Disebutkan bahwa kota ini pernah menjadi kota terbesar di dunia sekitar tahun 1400. Pertama kalinya kota ini ditemukan oleh suku Aztec yang kemudian menamakannya Teotihuacan yang artinya sebuah tempat dimana para dewa diciptakan. Bangunan terbesar di kota ini adalah piramida matahari. Meski demikian, hingga sekarang tidak ada yang tahu bagaimana sejarah sesungguhnya kota ini dan bagaimana peradabannya.

Itulah beberapa  keajaiban dunia yang belum terpecahkan  hingga saat ini. Semoga bermanfaat untuk menambah informasi Anda.



0
16.2K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.