Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

supermankafirAvatar border
TS
supermankafir
Makam Yesus Dibongkar Pertama Kali, Arkeolog Takjub




Para peneliti melanjutkan penyelidikan mereka ke dalam situs, yang diduga sebagai tempat tubuh Yesus Kristus dikuburkan. Mereka memastikan bahwa bagian dari makan tersebut hingga saat ini masih ada. Makam kuno itu telah melewati kerusakan selama berabad-abad, kehancuran, dan rekronstruksi di sekitar wilayah Church of the Holy Sepulchre atau Gereja Makam Kudus di Kota Tua Yerusalem.



Tempat ini merupakan situs yang paling dihormati bagi umat Kristiani. Kini, makam tersebut berada di atas rak batu kapur atau tempat penguburan, yang dipahat dari dinding gua. Setidaknya sejak 1555, atau mungkin abad-abad lebih awal, tempat pembaringan jenazah tersebut telah tertutup marmer. Tindakan ini dilakukan guna mencegah para jemaat yang ingin mengambil batu asli sebagai suvenir ketika menziarahi makam ini.



Ketika marmer untuk pertama kalinya dikeluarkan pada 26 Oktober 2016 malam, tim konservasi dari National Technic University of Athens menemukan hanya terdapat satu lapisan yang berada di bawahnya. Para peneliti terus melanjutkan pekerjaan mereka tanpa berhenti selama 60 jam hingga sebuah lapisan batu lain dengan ukiran salib terlihat. Pada 28 Oktober 2016 malam, hanya beberapa jam sebelum kuburan tersebut disegel kembali, batu asli tempat tidur makam terungkap seutuhnya.





“Saya benar-benar takjub. Lutut saya gemetar sedikit karena saya tidak berharap akan mengalami ini,” kata Fredrik Hiebert, seorang arkeolog dari National Geographic. “Kita memang belum yakin seratus persen. Namun, yang tampak ialah bukti bahwa lokasi dari makam ini tidak bergeser dari waktu ke waktu, satu hal yang membuat para ilmuwan bertanya-tanya selama beberapa dekade.”

Selain itu, para peneliti menegaskan bahwa keberadaan gua batu kapur yang asli dalam abad ke-18 Edicule atau tempat yang suci adalah batu yang sama digunakan untuk membungkus makam tersebut.

Quote:


Quote:


Sumber



PENGEMIS RATE

KOLEKTOR BATA
Diubah oleh supermankafir 22-08-2017 21:40
0
26.8K
105
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.