atandiAvatar border
TS
atandi
Darimana Koleksi Tas Mewah yang Dipamerkan Anniesa Hasibuan? Dari Uang Jemaah First T

Desainer busana muslim Anniesa Hasibuan saat menggelar konferensi pers sekaligus syukuran untuk persiapan tampil diajang New York Fashion Week di Anniesa Hasibuan Boutique, Bangka, Jakarta Selatan, Senin (29/8/2016). Anniesa akan unjuk gigi di New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2017 dengan menampilkan 38 koleksi merupakan pakaian siap pakai (ready to wear) dan 10 koleksi couture dengan tema D'Jakarta yang terinspirasi dari gaya busana penduduk Indonesia, khususnya Jakarta, yang unik dan bervariasi karena penduduk Jakarta berasal dari berbagai suku bangsa. Tribunnews/Jeprima
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gaya hidup mewah dan sederet barang mewah yang dimiliki Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan membuat jemaah umrah yang memercayakan uangnya pada First Travel geram.
Mereka pun berspekulasi Anniesa membelanjakan uang dari jemaah untuk kehidupan glamornya termasuk tas bermerek yang kerap dipamerkannya.
Diketahui, istri Andika Surachman selaku Direktur First Travel lebih dikenal publik sebagai perancang kondang pakaian muslimah.
Sejumlah karyanya sudah go international hingga Eropa dan Amerika Serikat.
Bahkan, salah satu karyanya bertajuk "Pearl Asia" telah menembus New York Fashion Week pada 2016.

Perancang busana muslim Indonesia, Anniesa Hasibuan melambaikan tangannya usai menggelar karya busananya pada ajang New York Fashion Week 2017 di New York, Amerika Serikat, 14 Februari 2017. (Repro/Kompas TV)
Andika Surachman-Anniesa Hasibuan lewat akun media sosialnya, kerap menampilkan foto-foto pengalamannya saat berlibur keliling dunia.
Tengok saja foto-foto saat keduanya holiday di beberapa negara Eropa dengan latar perbukitan salju, di Grand Canyon Amerika Serikat dengan tampilan sejumlah helikopter, Dubai, Islandia hingga saat berada di hotel bintang lima dengan memegang iPhone berlatar belakang Ka'bah.
Gaya hidup glamor dan fashion mewah terlihat kental dari seorang Anniesa Hasibuan.
Selain foto saat berada di ruang pesawat kelas VVIP, ia lewat akun Instagramnya, @anniesaahasibuan, juga memamerkan sejumlah pose sembari menenteng tas mewah.
Setidaknya ada lebih 20 tas mewah bermerek berbagai varian yang terpajang di akun media sosial Anniesa Hasibuan. Di antaranya tas merek Hermes, Chanel, Moschino, Valentino, Fendi, Dior, Louis Vuitton hingga MCM.

Untuk tas Small Boy Channel Handbag yang ditenteng Anniesa dibanderol dengan harga kisaran Rp 50 jutaan.
Sementara, satu tas Hermes Birkin, berkisar antara Rp 230 juta hingga Rp 500 jutaan.
Jika ditotal, harga lebih 20 koleksi tas mewah Anniesa mencapai angka miliaran rupiah.
Para jemaah mengungkapkan kekesalan mereka ketika bos First Travel ini mengaku bahwa uang di tabungannya hanya tersisa jutaan rupiah saja.
Sontak, para jemaah yang tertipu pun pesimis, uang mereka kembali.

21 Tas Branded Senilai Rp 2,5 Miliar yang Sering Dipamerkan Anniesa Bos First Travel (capture video)
"62.000 orang. Kalau saldo di rekeningnya tinggal Rp 1,5 juta, kami mau minta siapa? Mau jual tas 'Kremes'-nya Annisa?" kata Sarah seorang jemaah asal Kudus saat menyampaikan aspirasinya melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) belum lama ini.
Sontak apa yang dikatakan Sarah disambut riuh mereka yang ada gedung rakyat. Kalimat Sarah mungkin semacam sindirian, tas kremes yang dimaksudnya tak lain tas merek Hermes yang harganya ratusan juta.
Kecurigaan semakin kuat saat hasil penelusuran sementara Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), sebagian besar dana First Travel digunakan oleh Andika dan Anniesa untuk investasi, membayar properti dan mobil mewah hingga barang-barang pribadi mewah nan bermerek atau branded.
Bantahan Kuasa Hukum
Kuasa hukum Andika-Anniesa, Deski, sempat menyebut tak ada dana calon jemaah First Travel yang dipakai oleh kliennya untuk biaya liburan ke luar negeri maupun pembelian barang mewah pribadi yang dikenakan.
Menurutnya, dana untuk biaya liburan pasutri tersebut berasal dari keuntungan atau profit pengelolaan First Travel selama tujuh tahun terakhir.


Kalau dibilang, jangan-jangan uang jemaah dipakai? Wajarlah, keuntungan dia ada. Selama berdiri 7 tahun memang cari, makanya di situ. Tapi kalau uang jemaah dipakai, saya rasa enggak," kata Deski di kantor Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, 11 Agustus 2017 lalu.
"Jadi begini, memang penghasilan Andika dan Anniesa dari First Travel, wajar dong mereka menikmati," katanya.
Menurutnya, glamornya gaya busana yang kerap dikenakan dua pengusaha muda itu berasal butik Anniesa Hasibuan.


Tas tangan albino Nilo crocodile Himalayan Birkin dari Hermès. (CNBC)
Darimana Asal Tas Mewah Itu?
Sementara, sejumlah tas, sepatu hingga pernak-pernik yang kerap dikenakan oleh Anniesa Hasibuan dalam foto akun media sosialnya merupakan endorse sejumlah perusahaan brand fashion.
"Kalau butiknya desainernya memang ada sponsornya. Jadi, sedikit pun enggak pakai uang jemaah, enggak ada hubungannya antara butik fashion dengan jemaah," kata Deski.
Namun, klaim dan penjelasan pihak pengacara Andika-Anniesa tersebut terbantahkan dengan adanya temuan penelusuran dari PPATK.



Sumber : http://m.tribunnews.com/lifestyle/2017/08/23/darimana-koleksi-tas-mewah-yang-dipamerkan-anniesa-hasibuan-dari-uang-jemaah-first-travel?page=3
nona212
nona212 memberi reputasi
1
8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.