Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shodiq88Avatar border
TS
shodiq88
Cermati Gejala Gerakan PKI


NUSANTARANEWS.CO, Jakarta – Politik adu domba sangat dekat dengan gerakan politik Partai Komunis Indonesia (PKI). Kendati secara organisasi telah dibubarkan dan dilarang melalui TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966 tentang pelarangan hal-hal yang berbau PKI, tetap saja ideologi tidak bisa dibubarkan, diberangus dan dihentikan. Kesamaan visi dan misi yang dibalut dengan ideologi hanya akan menghidupkan kembali gerakannya.

Ditambah lagi rasa balas dendam, PKI tentu punya kepentingan kuat untuk tampil kembali di pentas perpolitikan nasional meski dengan cara underground, senyap, sembunyi-sembunyi dan gerakan rahasia lainnya. Sehingga tak heran sebagian pihak mengatakan komunis bangkit lagi dengan gaya baru (komunis gaya baru) setelah 51 tahun tidak diakui dan dilarang hidup di Indonesia.

Gejala-gejala kembali masifnya gerakan PKI kini tampak mulai terasa. Setidaknya ada dua sinyalemen yang membenarkan kenyataan tersebut, yakni adu domba dan gemar membubarkan organisasi kemasyarakatan. Lebih-lebih PKI kembali mendapatkan momentumnya pada September mendatang. Orang tentu masih ingat dengan gerakan kudeta PKI pada 30 September 1965 silam (G-30 S PKI). Itu merupakan gerakan kudeta yang ketiga kalinya oleh PKI, dan sial bagi mereka semuanya berakhir dengan kegagalan.

Terlepas dari itu, kini Indonesia tengah dihadapkan pada situasi kacau. Kekacauan ini setidaknya bermula dari derasnya arus informasi, terutama media sosial, yang kerap menebarkan aksi propaganda provokasi dengan maksud mengadudomba masyarakat. Bahkan, antar http://nusantaranews.co/jelang-30-se...a-gerakan-pki/

Selengkapnya Mengenai Gerakan PKI

Polisi Pinjam Buku Merah G 30S/PKI? TNI Sedang Telusuri http://nusantaranews.co/polisi-pinja...dang-telusuri/
Sekjend Partai Komunis Vietnam Gelar Pertemuan Tertutup dengan Ketua DPR, DPD dan MPR http://nusantaranews.co/sekjend-part...r-dpd-dan-mpr/
PDIP Sering Disamakan Dengan PKI, Ini Penjelasan Waketum Gerindra http://nusantaranews.co/pdip-sering-...etum-gerindra/
Siapa Bilang PKI Mati? Ini Buktinya http://nusantaranews.co/siapa-bilang...-ini-buktinya/
0
4.3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.