Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wingchun.masterAvatar border
TS
wingchun.master
Punya Bisnis di RI, Miliarder Ini Jadi Orang Terkaya se-Asia
Punya Bisnis di RI, Miliarder Ini Jadi Orang Terkaya se-Asia

Punya gurita bisnis di negeri asalnya, dia juga membeli saham dua situs e-commerce di Indonesia. Berapa kekayaannya?

Pendiri Alibaba, Jack Ma, menjadi orang paling kaya se-Asia. Ma mencatatkan asetnya sebesar US$37,4 miliar (Rp643,4 triliun). Ma kembali mempertahankan sebagai orang terkaya se-Asia setelah posisi pemimpin Tencent, Ma Huateng, tergelincir dari posisi puncak.

Dilansir dari Forbes, Senin 21 Agustus 2017, posisi Huateng merosot ke posisi kedua sebagai orang terkaya se-Asia. Jumlah kekayaannya mencapai US$36,7 miliar (Rp631,58 triliun).

Dengan begitu, Ma menduduki peringkat pertama orang terkaya se-Asia dan orang ke-18 sebagai orang terkaya di dunia, sedangkan Huateng menduduki peringkat kedua orang terkaya se-Asia dan orang terkaya ke-19 di dunia.

Pada Kamis, 17 Agustus 2017, pendapatan per kuartal Alibaba meroket 56 persen karena pertumbuhan bisnis intinya di perdagangan elektronik. Selama seminggu ini, saham Alibaba meroket 10,4 persen.

Sementara itu, laba bersih Tencent pada semester I 2017 naik 70 persen. Pertumbuhan laba ini disokong oleh bisnis online perusahaan dan bisnis game online. Saham Tencent naik 4,9 persen dari minggu lalu.

Selain berbisnis di China, Jack Ma lewat Alibaba Group juga sudah melebarkan sayapnya ke Indonesia. Alibaba tercatat sebagai salah satu pemegang saham perusahaan e-commerce di Tanah Air, Lazada.

Dilansir situs CNBC, pertengahan April 2016 lalu, Alibaba menyuntikkan dana sebesar US$1 miliar, sekitar Rp 13 triliun untuk membeli saham baru Lazada Group sebesar US$500 juta. Perusahaan milik Jack Ma ini juga akan memboyong saham Lazada Group investor sebelumya yang di dalamnya terdapat saham milik Rocket Internet AG dan Tesco.

Terbaru, Alibaba Group juga menjadi salah satu pemegang saham perusahaan situs jual beli, Tokopedia. Dengan dana US$ 1 miliar, Alibaba resmi memiliki saham minoritas di perusahaan itu.o.

https://www.dream.co.id/dinar/miliar...-1708215.html.
https://www.forbes.com/sites/russell...s-richest-man/
0
2.2K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.