whatever0o0Avatar border
TS
whatever0o0
Perdana Toyota C-HR, Disesuaikan dengan Kebutuhan Konsumen
emoticon-Toast emoticon-Toast


Seperti yang sudah diperkirakan gan, Toyota Asta Motor memboyong kendaraan crossover Toyota C-HR ke GIIAS 2017 yang kemarin sudah berakhir pada tanggal 20 Agustus. Meski belum dipasarkan, tapi ini adalah bentuk siap produksi yang akan dipasarkan breee.



Quote:


Tapi di luar kekurangan itu gan, C-HR merupakan mobil yang menarik berkat desainnya yang unik dan kekinian. Para kompetitornya perlu waspada kalau sampai mobil ini jadi dipasarkan. Apalagi gosipnya Toyota bakal melokalkan produksi C-HR di Karawang, Jawa Barat.

Usul punya usul C-HR sendiri dasarnya adalah model yang telah lama diperkenalkan Toyota global tepatnya pada ajang Geneva Motor Show pada 2014 sebagai model konsep. Seiring berjalannya waktu, Toyota C-HR yang telah mengimplementasi konsep Toyota New Global Architecture (TNGA), hadir dengan varian mesin hybrid 1,8 liter dan mesin 1,2 liter lengkap dengan turbo. Khusus Toyota C-HR Hybrid, mobil ini menggunakan Hybrid Synergi Drive yang dilengkapi motor listrik nickel metal hydride.



Dengan mesin tersebut, mobil ini mendapatkan daya 96.51 Tk dan torsi mencapai 193 Nm, jika ditambah motor listrik maka mesin Toyota C-HR mendapatkan asupan tambahan 71.05 Tk dan torsi 163 Nm. Dengan jarak tempuh 560-610 kilometer dengan konsumsi bakar 24-29 km/liter, C-HR ini dikliam sangat irit bahan bakar.

Bukan hanya itu, Toyota C-HR ini tsudah dilengkapi sistem keselamatan yang dikembangkan Toyota Safety Sense (TSS) yang terlihat pada feature keselamatan yang lebih advance, seperti Collision System with Pedestrian Detection. Dilengkapi lane departure alert untuk mencegah kendaraan ke luar jalur serta adaptive cruise control. Toyota CH-R ini juga dilengkapi teknologi ABS, EBD dan BA sehingga akan menghasilkan pengereman yang begitu sempurna.


Namun nampaknya ada pertimbangan khusus yang tidak bisa dilupakan, yaitu harga. Gosipnya untuk pajaknya saja bisa mencapai 40 persen dari harga mobil sehingga membuat harganya melambung. Kenapa bisa sampai segitu? Karena ini adalah mobil hybrid secara logika mobil ini terkena luxury tax 20 persen, import hampir 20 persen, total 40 persen dari harga kendaraan. Jadi harga nggak akan murah untuk Prius ataupun C-HR.

Gimana menurut kalian bree??




Source
http://otomotif.liputan6.com/read/30...ta-c-hr-hybrid
Diubah oleh whatever0o0 23-08-2017 05:47
0
8.8K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.