Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

poseedAvatar border
TS
poseed
Cegah Diabetes Dengan Makanan Sehat dan Enak Ini!
Banyak orang yang telah memilih untuk menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari mereka. Menjaga postur tubuh dan mengonsumsi makanan sehat pun kini menjadi suatu trend yang populer di kalangan masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mencegah tubuh terserang dari penyakit. Agan dan Sista sudah menerapkan pola hidup sehat belum?
Salah satu penyakit yang umum dirasakan oleh banyak orang adalah diabetes. Tidak hanya orang tua, anak-anak dan remaja pun juga bisa mengidap diabetes, tergantung dari tipe diabetes yang menyerangnya. Untuk itu, dibutuhkan upaya untuk mencegah diabetes, misalnya dengan mengonsumsi makanan sehat yang bisa mengatasi penyakit diabetes. Lalu, apa saja makanan-makanan sehat tersebut?

• Oatmeal

Cegah Diabetes Dengan Makanan Sehat dan Enak Ini!

Oatmeal atau bubur gandum merupakan makanan yang sering dikonsumsi di pagi hari untuk sarapan. Beberapa orang, khususnya anak muda, kurang tertarik untuk mengonsumsi oatmeal karena teksturnya yang berserat dan cenderung hambar. Meski begitu, makanan ini sebenarnya baik untuk dikonsumsi bagi kita yang ingin mencegah penyakit diabetes. Serat dalam oatmeal dapat mengontrol kandungan gula darah dalam tubuh. Nah sudah mulai tertarik belum mengkonsumsi?

• Yogurt

Cegah Diabetes Dengan Makanan Sehat dan Enak Ini!

Tidak semua Yogurt baik untuk mengatasi diabetes lho Gansis. Hanya Yogurt rendah lemak yang bisa membantu mencegah kenaikan gula darah yang tidak sehat. Mengonsumsi Yogurt bisa menjadi cara mencegah diabetes yang menyenangkan karena Yogurt memiliki rasa yang unik dan digemari oleh banyak generasi muda, tetapi ingat ya yogurt yang rendah lemakemoticon-Shakehand2

• Green Tea

Cegah Diabetes Dengan Makanan Sehat dan Enak Ini!

Menurut penelitian, penyakit diabetes erat kaitannya dengan serangan jantung. Untuk mencegah terkena serangan jantung, green tea atau teh hijau adalah minuman yang tepat untuk dikonsumsi. Dengan mengonsumsi teh hijau, aktivitas insulin dalam tubuh kita dapat bertambah dan mencegah peningkatan gula darah.

Agan dan Sista, makanan yang bisa membantu mencegah diabetes bukanlah makanan yang tidak enak untuk dikonsumsi bukan? Karena itu, mulailah membiasakan diri mengonsumsi makanan sehat untuk menjaga pola hidup yang sehat pula.



Spoiler for Thread Lainnya, Jangan Lupa di Rate:
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1K
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThread2.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.