funrise.1Avatar border
TS
funrise.1
Isi Email Diduga Milik Neng Vinda Berisi Percakapan Jihad


Kabupaten Sukabumi - Selain denah berisi alamat yang diduga menjadi tempat tujuan kedua putrinya, Neng Vinda Mulawati (24) dan Silviana Budiman (17), ternyata Dewi Belawati (41) menerima salinan berkas. Sejumlah berkas itu di antaranya transaksi jasa transportasi online pada 9 Agustus 2017 dari Syaima dan percakapan via surat elektronik atau email dengan seseorang bernama Abu Usamah JR.

Baca juga: Cerita Perubahan Perilaku Kakak-Adik Asal Sukabumi Sebelum Hilang

Kedua perempuan asal Sukabumi, Jawa Barat, itu tidak ada kabar sejak 8 Agustus 2017. "Kertas sebanyak enam lembar ini diberikan teman satu kantornya Neng Vinda. Ada denah dan transaksi Grab Car atas nama Syaima. Saya tidak tahu siapa itu Syaima," kata Dewi saat ditemui detikcom di rumahnya Kampung Sukaresmi, Desa Bojongkerta, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/8/2017).



Dewi menjelaskan, semua kertas salinan itu hasil cetak dari email putri sulungnya tersebut yang menurut teman sekantor bahwa akun email milik Vinda dapat diakses tanpa kata kunci. "Komputer dan emailnya tidak pake password, ketika dinyalakan langsung terbuka (akses ke email)," ujar Dewi.

Isi email diduga punya mahasiswi semester 5 di STAI Sukabumi membahas ragam hal. Ada pembahasan tentang khilafah, ada pula ajakan tentang berjihad. Semua komunikasi lewat email itu terekam jelas berikut nama pengirim dan penerima. Diduga pembicaraan tersebut menggunakan email perusahaan tempat Vinda bekerja.

Satu percakapan paling rutin ialah kiriman email kepada banyak penerima dari seseorang bernama Abu Usamah JR. Terdapat pesan lampiran berformat PDF dengan subjek atau judul berbeda.


sumber


Jihad jadi istri kedua dan ketiga akang aja neng emoticon-Wowcantik
0
15.9K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.