PutraKucinkAvatar border
TS
PutraKucink
Bareskrim Sebut Daerah Sumut, Jatim, dan Jabar Rawan Kejahatan




Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri mencatat terjadi penurunan jumlah kejahatan antara Mei dan Juni tahun ini. Meski demikian, aparat reserse se-Indonesia tercatat telah terjadi penurunan kuantitas dalam menyelesaikan perkara.

"Pada bulan Mei tahun ini telah terjadi 29.009 jumlah kejahatan, sementara pada Juni terjadi 24.096 jumlah kejahatan di seluruh Indonesia. Artinya telah terjadi penurunan angka kriminalitas. Khusus Juli, masih dalam penghitungan," kata Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Ari Dono Sukmanto di Jakarta, Rabu (9/8).

Dari seluruh kasus kriminal itu, Bareskrim Mabes Polri merincinya menjadi tiga kategori pelanggaran hukum yang paling sering terjadi di Indonesia. "Tiga jenis pelanggaran hukum itu dikelompokkan pada jenis kejahatan konvensional di urutan pertama. Kejahatan transnasional untuk urutan kedua. Lalu kejahatan yang terkait dengan kekayaan negara," kata Ari.

Jenderal bintang tiga itu juga menyebut pihaknya sudah memetakan wilayah-wilayah yang memiliki tingkat kerawanan akan kejahatan pada periode Mei hingga Juni 2017. Ia menyebut ada tiga wilayah yang mempunyai tingkat kerawanan tinggi akan kejahatan dalam periode tersebut.
"Polda yang kerawanannya tinggi masing-masing Sumatera Utara, Jawa Timur dan Jawa Barat. Sementara wilayah yang tercatat cukup kondusif yaitu wilayah Bangka-Belitung, Maluku dan Kalimantan Tengah," kata Ari.

Meski demikian, Ari tetap menegaskan bahwa pencapaian itu justru bukan ukuran yang sebenarnya. Masih ada target lain yang menurutnya juga menjadi penting.


"Pengungkapan memang sudah, tapi target lainnya yang masih perlu peningkatan adalah pelayanan dalam penyelesaian perkara. Jiwa melayani jangan sekedar retorika saja. Penerapannya mulai sekarang. Penilaiannya pasti bakal saya ketahui langsung dari masyarakat. Jadi, saya bukan sekedar terima lalu baca laporan di atas kertas saja," kata Ari.

Sumut juara atu lageeeeee :v

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Yak, sodara sodari penghuni rimba sumut, dari 3 besar propinsi paling rawan kejahatan se Indonesia, propinsi kitak, propinsi SUMUT KEMBALI JUARA BERTAHAN SEBAGAI PROPINSI PALING RAWAN KEJAHATAN, HIP HIP HURRAAAHH emoticon-Ultah

Hidup SUMUT, hidup Gotham Province emoticon-I Love Indonesia emoticon-2 Jempol

MARDEKAAAA !! emoticon-I Love Indonesia

emoticon-Leh Uga

https://www.change.org/p/jokowi-save...atra-indonesia

Quote:




Quote:


Diubah oleh PutraKucink 21-08-2017 07:57
0
2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.